• KPID Jabar Perketat Pengawasan Siaran Selama Ramadhan

    0

        Bekasi, jurnalsumatra.com – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat memperketat pengawasan program siaran pada media massa elektronik selama Ramadhan 1437H/2016.
    “Selain untuk menjaga suasana Ramadhan, pengawasan siaran ini kami lakukan agar media penyiaran dapat berperan menjadi sarana pendidikan, selain untuk hiburan,” ujar Ketua KPID Jabar Dedeh Fardiah di Bekasi, Kamis.
    Hal itu diungkapkannya usai melakukan siaran talk show di Radio Dakta 107 FM Jalan KH Agus Salim, Bekasi Timur, Kamis (16/6) dengan tema “Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran”.
    Dikatakan Dedeh,  kualitas penyiaran di radio maupun televisi akan diarahkan sesuai dengan adat dan moral kesopanan Indonesia.

        “Pengawasan program siaran ini juga bisa dilakukan oleh masyarakat yang menjadi konsumen dengan memberikan laporan kepada kami jika muncul potensi pelanggaran,” katanya.
    KPID Jabar saat ini telah membuka layanan pengaduan online yang dapat diakses melalui situs website KPID Jabar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi konten siaran publik.
    Dirinya pun menegaskan bahwa pelaporan dari masyarakat juga harus lengkap agar jelas untuk melacak titik pelanggarannya.
    “Sanksi paling berat yang kita berikan adalah penghentian program siaran,” ujarnya.
    Dedeh menambahkan menambahkan kini pihaknya belum memperoleh laporan terkait pelanggaran siaran media massa selama Ramadhan berlangsung.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com