• Korlantas Bagikan 160 Motor Trail Pengurai Macet

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyerahkan sebanyak 160 motor trail kepada empat Polda guna mengurai kemacetan selama Operasi Ramadniya 2016.
    “Gunakan motor-motor ini untuk melayani masyarakat selama arus mudik dan arus balik,” kata Irjen Agung Budi, di Jakarta, Selasa.
    Menurutnya, ratusan motor tersebut diperuntukan bagi para polisi Dirlantas untuk mengurai kemacetan selama arus mudik dan arus balik di wilayah Polda masing-masing.
    “Penyerahan kendaraan bermotor roda dua ini untuk mengurai kemacetan,” katanya.
    Tidak hanya mengurai kemacetan di jalan arteri, kendaraan roda dua tersebut juga diperuntukan untuk mengurai kemacetan di jalan tol.
    “Juga untuk mengurai kemacetan di jalan tol. Karena khusus PJR (patroli jalan raya) bisa masuk jalan tol,” katanya.
    Menurutnya, pengadaan motor trail sangat penting dalam menghadapi mudik Lebaran. Pasalnya untuk mengurai kemacetan, polisi akan lebih mudah menembus kepadatan menggunakan motor karena motor bisa bergerak lebih leluasa dibandingkan mobil.
    Selain akan dipergunakan selama arus mudik, kendaraan tersebut nantinya juga bisa dipergunakan untuk operasi khusus.
    “Bisa untuk operasi khusus misalnya mengatasi macet di Puncak, Brebes Timur,” katanya.
    Ratusan motor trail yang dihibahkan tersebut yakni 50 motor untuk Polda Jabar, 50 motor untuk Polda Jateng, 20 motor untuk Polda Banten, dan 40 motor untuk Polda Jatim. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com