• Konsumsi Ikan Di Papua Belum Merata

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com- Direktur Akses Pasar dan Promosi, Kementerian Kelautan dan Perikan (Kemen KP) Ines Rahmania mengatakan tingkat konsumsi ikan di Provinsi Papua yang mencapai 42 kilogram per kapita per tahun, belum merata di 29 Kabupaten/Kota.
    “Sebenarnya sudah lebih dari tingkat konsumsi nasional, tetapi masalahnya kalau kita potret lagi di masing-masing kabupaten banyak yang rendah juga,” ujar Ines di Jayapura, Kamis.
    Rendahnya tingkat konsumsi ikan, kata dia, menjadi perhatian bersama dan Kemen KP menyambut baik upaya Pemda Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura yang membentuk Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan).
    “Kami mendukung tiga Pemda yang berkomitmen mendorong warganya gemar makan ikan melalui pembentukan Forikan,” ujarnya.
    Pejabat Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan itu mengajak Pemda lain di Papua mengedukasikan makan ikan, sebab banyak ditemui nelayan lebih memilih menjual ikan dan mendapatkan uang daripada mengkonsumsi ikan hasil tangkapan.
    “Jangan sampai anak – anak di daerah nelayan di pesisir justru dapat uangnnya dan membeli makanan tidak bergizi, jajan – jajan,” katanya.
    Ia menegaskan, akibat kurang mengkonsumsi ikan yang mengandug vitamin, satu dari tiga anak di Indonesia kurang ceras.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com