• Komsa DPRD Sumsel Desak Gubernur Pecat Yusnin

    0
    Komsa DPRD Sumsel Desak Gubernur Pecat Yusnin

    Komsa DPRD Sumsel Desak Gubernur Pecat Yusnin

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) mendesak Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin segera mencopot Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Sumsel, Yusnin SSos MSi.

    Desakan ini disampaikan juru bicara Komisi I, Iwan Hermawan dalam rapat paripurna XVII dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian komisi-komisi terhadap raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Sumsel Tahun Anggaran 2015.

    Beberapa catatan yang disampaikan Komisi I, salah satunya terkait desakan pencopotan Yusnin. Komisi I menilai Yusnin tidak cakap dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kepala BPMPD Sumsel.

    Komisi I mendesak Gubernur mencopot Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Sumsel, Yusnin karena tidak cakap dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” tegas Iwan di hadapan Gubernur Sumsel dan peserta rapat paripurna, Kamis (30/6). Meski demikian, Komisi I belum menjelaskan secara rinci alasan desakan pencopotan Yusnin.

    Selain catatan itu, beberapa catatan yang disampaikan Komisi I dalam rapat paripurna tersebut, Komisi I juga mendukung pemerintah terhadap pemberantasan narkoba.

    Secara anggaran Komisi I mendukung anggaran tes urine untuk dapat dilakukan diseluruh lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel catatan lainnya, meminta biro hukum merealisasikan program bantuan hukum gratis. Komisi I menilai program bantuan hukum yang sudah berjalan dua tahun tersebut belum berjalan karena bertentangan dengan aturan hukum. Selain itu ada beberapa catatan yang disampaikan pihaknya kepada Gubernur Sumsel”tegasnya”(Rn)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com