• Kesadaran Soal Kebersihan Di Pasar Masih Rendah

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com – Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Kupang Alexander Lende Bayo menilai kesadaran para pedagang di sejumlah pasar tradisional di Kota Kupang untuk menjaga kebersihan pasar masih rendah.
    “Sejauh ini lanjutnya pihak PD Pasar Kota Kupang sendiri sudah berusaha untuk membersihkan bahkan membangun tempat-tempat sampah  agar para pedagang bisa membuang sampah ke tempat yang seharusnya,”  katanya kepada Antara di Kupang, Kamis.
    Walaupun sudah semua cara telah dilakukan, Alexander menilai mental dari para pedagang pasar sendiri tidak pernah berubah sehingga para petugas kebersihan juga kewalahan dalam membersihkan pasar.
    Di samping itu, pembuangan sampah yang tidak teratur di pasar mengakibatkan selokan-selokan di pasar tersumbat sehingga mengakibatkan becek di mana-mana.
    “Oleh karena itu, perlu memberikan pemahaman soal kebersihan yang mendalam kepada mereka (pedagang pasar) sehingga kebersihan pasar itu bisa terjaga dengan baik,” ujarnya.
    Di samping kebersihan, keteraturan pasar-pasar di Kota Kupang juga perlu ditata dengan baik agar tidak menimbulkan kemacetan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com