• Kapolres Desak Balai Besar Nasional Pasang Rambu Jalintim

    0

    Proyek-pelebaran-jalan-lintas-timur-Jalintim-Palembang-Betung-di-KM-14-Sukajadi-Kecamatan-Talang-Kelapa-Banyuasin-dipastikan-belum-bisa-digunakan-300x160BANYUASIN, jurnalsumatra.com – Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo R Purboyo mendesak Balai Besar Jalan Nasional dan Kontraktor untuk memasang rambu-rambu peringatan secara lengkap dan gampang terlihat di  lokasi proyek pelebaran Jalintim Palembang-Betung    Km 14 Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin.

    “Karena kondisi jalan yang curam akibat bekas galian jalan, kita minta di pasang rambu-rambu karena ini sangat membahayakan pengendara,” tegasnya.

    Menurut Kaolres, pihaknya  sudah melayangkan surat agar Proyek pelebaran jalan lintas ini dipercepat penyelesaiannya. Namun rupanya dana jadi kendala sehingga belum bisa digunakan untuk arus mudik lebaran tahun ini,” terang Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo R Purboyo, Kamis (16/6) 2016.

    belum selesaikan jalan ini tambahnya, artinya kemacetan kendaraan pada arus mudik lebaran  tahun ini di pastikan akan terjadi kemacetan. “Jalan sempit,kendaraan padat, kemacetan pasti terjadi,” katanya.

    Untuk itu lanjut Kapolres, kita  akan menempatkan petugas Satlantas untuk mengatur arus kendaraan di jalur tersebut dengan harapan kamacetan panjang tidak terjadi. “Saya sudah perintahkan Kasat Lantas untuk menempatkan petugas di jalur ini bahkan satu pospam akan kita tempatkan di jalur ini. Tujuannya agar kemacetan bisa cepat diurai,” katanya.

    Terpisah Kasat Lantas AKP Asep Supriyadi mengakui jika di KM 13-15 merupakan titik rawan macet, selain kondisi jalan sempit juga di lokasi ini memang pintu masuk dan keluar kendaraan. “Di jalur ini memang rawan macet, maka kita menghimbau masyarakat untuk melintasi jalan alternatif seperti jalan Komplek Handayani tembus ke Talang Betutu, agar kendaraan tidak tertumpuh di jalur jalan ini,”harapnya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com