• Kanwil Kemenag Belum Menerima Kamus Istilah Keagamaan

    0

        Semarang, jurnalsumatra.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah hingga Senin belum menerima Kamus Istilah Keagamaan, bahkan masih ada di antara sejumlah pegawai Kanwil Kemenag Jateng yang belum tahu kamus tersebut.
    Setelah menanyakan kepada sejumlah pegawai Kanwil Kemenag Jateng di Jalan Sisingamangaraja Nomor 5 Semarang, mereka meminta Antara menanyakan Kamus Istilah Keagamaan kepada pejabat Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang, Jalan Untung Surapati Kav. 70 Bambankerep, Ngaliyan, Semarang.
    Menurut Kepala Urusan Umum pada Subbagian Tata Usaha Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang Siti Sarifah, S.E., hingga sekarang pihaknya belum menerima Kamus Istilah Keagamaan.
    “Bukan berarti tidak menerima, melainkan belum menerima Kamus Istilah Keagamaan dari Kemenag,” kata Sarifah yang juga peneliti lektur.

        Biasanya, lanjut dia, Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang lebih awal menerima produk Puslitbang Lektur dan Khazanah Keagamaan itu, baru ke Kanwil Kemenag Provinsi Jateng.
    Kenapa sejak peluncuran KIK bersamaan dengan Terjemahan Alquran Bahasa Daerah, 3 Desember 2015 hingga sekarang pihaknya belum menerimanya, Sarifah mengatakan, “Ya, memang belum ada.”
    Sebelumnya, pada tanggal 3 Desember 2015, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meluncurkan kedua produk Puslitbang Lektur dan Khazanah Keagamaan itu di Auditorium H.M. Rasjidi, Kantor Kemenag, Jalan M.H. Thamrin Jakarta Pusat.
    Sebagaimana diwartakan antaranews.com, Menag menjelaskan bahwa Kamus Istilah Keagamaan itu berisi penjelasan dari istilah-istilah keagamaan enam agama di Indonesia.
    Pembuatan Kamus Istilah Keagamaan, kata Lukman Hakim, membutuhkan waktu sampai 4 tahun.
    “Dengan adanya Kamus Istilah Keagamaan, ke depan buku tersebut akan menjadi rujukan sekaligus dapat menghindari kesalahpaman dalam memahami istilah keagamaan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com