• Kanker Servik membunuh setiap 2 jam

    0
    Kanker Servik membunuh setiap 2 jam.

    Kanker Servik membunuh setiap 2 jam.

    Muaraenim, jurnalsumatra.com – Forum Silaturahmi Istri (FORSIKATRI) anggota DPRD  se Sumatera Selatan melaksanakan  Seminar Kesehatan Reproduksi Wanita bersama dr. M. IqbalHamas, SpOG. Rabu (01/06) yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Muaraenim.

    Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan FORSIKATRI dari 17 Kabupaten/Kota Se-Sumatera, nampak hadir pula Ketua Tim penggerak PKK Muaraenim Dr. Hj. Shinta Paramitha Sari, SH, M.Hum, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Muaraenim.

    Wakil FORSIKATRI propinsi Sumsel, Ny. Iis Ledy Febrillisa, SI.Kom menyampaikan ” Jika kita berbuat baik akan sakit, karena jika kita berbuat biasanya untuk menyenangkan orang lain dan agar orang itu berbuat baik dengan juga kita, namun jarang orang mengingat kebaikan kita itu yang membuat  kita sakit hati. Jadi kita berbuat baik jangan mengharapkan balasan dari orang lain, cukuplah kita serahkan kepada Allah, karena setiap rezeki tidak akan tertukar, setiap kebaikan akan dicatat sebagai amal baik kita.

    M. Iqbal Hamas, SpOG. dalam materinya membahas masalah yang sering dihadapi kaum wanita, seperti Monopose, kanker payudara, Amenore primer tidak pernah menstruasi dikarenakan selaput darahnya tertutup, Amenore sekunder penyebab stress, penurunan berat yang lebih dari 10 kg, juga faktor organik.

    Pra syndrom menstruasi (PSM) adalah kumpulan gejala fisik, psikologis, dan terkait siklus menstruasi wanita.  mengatsi nya asupan gula slalubdicukupi, batasi makanan yg mengandung lemak, makan teratur, diett seimbang, ciptakan kondisi rikeks, konsultasi keahli gizi dan kandungan, ” jelas  Iqbal.

    ” Masalah yang tenar saat yakni  Kanker servik adakah kanker mulut rahim yang sebabkan oleh Human Papiluma Virus (HPV), penyebabnya antara lain karena apa pernikahan dini disebabkan karena vagina belum siap, berganti2 pasangan, tidak menjaga higenisan organ alat vital.   Menurut WHO tiap 2 menit ibu meningggal karena kanker Servik, dan di Indonesia setiap 2 jam, gejalanya terlihat pada stadium 2/3   yaitu terjadi  pendarahan setelah berhubungan, dan pada stadium 4 akan menimbulkan bau, “urai Iqbal lagi.

    ” Pencegahannya dengan kurangi konsumsi gula, menjalani pola hidup sehat, harus berganti pembalut jika sedang menstruasi, pencegahannya dapat pula dengan penyuntikan vaksin gardasil dan certivarix, ” tutup Iqbal. (Cacon)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com