• Kadin Siap Jadi Mitra Kembangkan Sektor Wisata

    0

    Bengkalis, jurnalsumatra.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, siap menjadi mitra pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata di daerah itu.
    Ketua Kadin Bengkalis, Masuri, Jumat menyebutkan, dalam mengembangkan potensi sektor pariwisata seperti Pantai Rupat yang merupakan objek wisata unggulan di Kabupaten Bengkalis bahkan Provinsi Riau itu, tidak bisa hanya dibebankan kepada Pemerintah, namun perlunya sinergitas semua pihak.
    “Kita siap menjadi mitra pemerintah dalam hal pemgembangan sektor pariwisata di negeri ini,” katanya.
    Menurut dia, sektor pariwisata di Kabupaten Bengkalis masih tetap menjadi topik utama pemerintah untuk pengembangan dan terkait pengembangan sektor pariwisata tersebut, tentu bukan hanya jadi tanggung jawab pemerintah.
    “Jadi untuk mengembangkan sektor wisata bukan hanya menjadi tanggung jawab satu dinas saja tetapi semua dinas yang terkait serta seluruh komponen masyarakat,” ujarnya lagi.
    Dia menjelaskan, banyak keuntungan yang dihasilkan jika pariwisata yang ada di Negeri Junjungan tersebut dikembangkan.
    “Salah satunya menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan dalam hal ini tentunya dibutuh sinergitas semua pihak guna mendukung pengembangan itu dan Kadin sangat siap menjadi mitra sektor pariwisata unggulan yang ada, termasuk membantu mendapatkan dukungan penanam modal,” ujar Masuri yang juga merupakan ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Bengkalis.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com