• Jakarta-Cikampek Diprediksi Stabil Hingga Puncak Mudik

    0

    Bekasi, jurnalsumatra.com – Perseroan Terbatas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memprediksi arus lalu lintas mudik Lebaran 2016 akan mengalir stabil hingga kondisi puncak, Jumat (1/7).
    “Masyarakat pengguna jalan tol sudah bisa mengatur perjalanannya. Mudah-mudahan arus puncak mudik pada hari Jumat (1/7) kondisi lalu lintas tetap stabil,” kata Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek Iwan Abrianto di Bekasi, Kamis.
    Menurut dia, volume kendaraan pada hari Rabu (29/6) di Gerbang Tol Cikarang Utama mencapai 93.173 unit untuk yang mengarah ke Cipali dan Cikampek dari Jakarta.
    Situasi itu, kata Iwan, diperkirakan mengalami lonjakan sekitar 23 persen dari lalin normal 76.000 unit.
    “Situasi ini sesuai dengan prediksi kami sebanyak 93.800 kendaraan. Artinya, situasi masih terkendali dengan baik,” katanya.
    Iwan mengatakan bahwa pola pemberangkatan pemudik yang stabil sejak H-7 akan memecah volume kendaraan pada saat arus puncak nanti sehingga tidak menimbulkan dampak kemacetan parah di dalam tol.
    Iwan mengimbau pemudik untuk menghindari pemberangkatan pada arus puncak karena akan menguras stamina serta waktu perjalanan menuju kampung halaman.
    “Sepertinya imbauan ini telah direspons oleh pemudik sehingga pantauan kami arus lalu lintas Jakarta-Cikampek masih terpantau kondusif hingga saat ini,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com