• Hormati Ramadhan PT KAM Libur Satu Hari

    0
    kam

    Hormati Ramadhan PT KAM Libur Satu Hari

    BANYUASIN, jurnalsumatra.com- PT  Kasih Agro Mandiri (KAM)yang berada di Desa Terlangu Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin meliburkan seluruh karyawan serta pekerja kebun. Hal tersebut dilakukan karena dalam rangka menghormati datangnya bulan suci Ramadhan.

    “Perusahan perkebunan kelapa sawit  yang sudah beroperasi sejak  5 tahun silam ini sudah mempekerjakan karyawan dari penduduk lokal dan dengan masyarakat penyanga serta  Desa Lain yang berdekatan dengan Perusahan tersebut,”kata staf Humas PT KAM,Tomo Senin (6/6) 2016.

    Alasannya, terang Tomo karena sebagian besar karyawan serta pekerja PT KAM beragama Islam. “Jajaran direksi meliburkan pekerja dan karyawannya selama satu hari yaitu hari pertama di Bulan Suci Ramadhan 1437 H,”terangnya. Hal itu, jelasnya dilakukan guna memberikan keringanan untuk pekerja merayakan berbuka dan sahur bersama dengan kondisi tubuh yang baik. Selain meliburkan, pihaknya menyediakan mushollah untuk para pekerja maupun staf melaksanakan sholat berjama’ah.

    “Bagi umat Islam bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, karena itu  perusahaan meliburkan untuk hari pertama puasa, selanjutnya kerja seperti biasa,” jelas Tomo.

    Seluruh divisi yang ada, lanjutnya  dari divisi 1 2 3 dan 4 yang ada diliburkan. Tujuannya tidak lain hanya ingin meringankan karyawan. “Kita liburkan semua divisi agar tidak ada kecemburuan sosial. Kita mengharapkan pelaksanaan ibadah umat muslim di Banyuasin ini bisa berjalan lancar. Khususnya di PT KAM ini,”ujarnya.

    Kata dia, kegiatan selama Ramadhan PT KAM mengadakan terawih berjamaah di masjid Al Ikhlas yang berada di Barak PT KAM disetiap divisi. “Perusahaan telah menetapkan imam masjid selama Ramadhan dengan shalat Isya dan terawih berjamaah,” ujarnya.

    Sementara itu, Muslim (39) pekerja PT KAM mengaku senang dengan perlakuan pihak perusahaan. “Ya kalau saya pribadi sangat senang sekali dengan diberi kesempatan libur satu hari menyambut Ramadhan. Terima kasih sekali kepada perusahaan yang telah memberikan kesempatan pada kami,”ucapnya.

    Ditambahkannya, dirinya mengharap semoga kegiatan positif di perusahaannya terus berjalan lebih baik lagi. “Meliburkan karyawan pada hari ini, merupakan bentuk dari rasa saling menghargai dan toleransi. Semoga hal ini terus terjadi setiap tahunnya,”ujar Muslim.(Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com