• Hazard Inspirasi Belgia Untuk Menang 4-0 Atas Hungaria

    0

        Toulouse, jurnalsumatra.com – Kapten Eden Hazard memberikan penampilan penuh inspirasi, termasuk menyumbang satu gol, untuk memimpin Belgia menang 4-0 atas Hungaria pada kejuaraan sepak bola Piala Eropa 2016, Minggu, yang membuat mereka melaju ke perempat final untuk berhadapan dengan Wales.
    Hazard, yang akhirnya kembali memperlihatkan kemampuan terbaiknya setelag musim yang mengecewakan bersama Chelsea, memberi “assist” untuk satu gol dan mencetak gol lainnya ketika Toby Alderweireld, Michy Batshuayi, dan Yannick Carrasco melengkapi kemenangan besar ini.
    “Jika ia memiliki perasaan bagus, ia merupakan yang terbaik di dunia,” kata kiper Belgia Thibaut Courtois. “Satu-satunya hal yang mungkin bisa lebih baik lagi kami lakukan adalah menyelesaikan pertandingan sejak awal.”
    Belgia mendominasi fase awal pertandingan dan membuka keunggulan pada menit kesepuluh, ketika Kevin De Bruyne mengirim umpan silang ke kotak penalti di mana bek Alderweireld menanduk bola ke tiang jauh tanpa dapat dihalau kiper Hungaria Gabor Kiraly.

        Pemain pengganti Batshuayi menyambar umpan silang mendatar dari Hazard 12 menit sebelum pertandingan usai, tidak lama setelah ia dimainkan. Pemain Chelsea itu bergerak memotong ke dalam kotak penalti Hungaria dan melakukan penyelesaian untuk mengemas gol ketiga, sebelum Carrasco membukukan gol terakhir.
    Hungaria, yang kehilangan gelandang berpengaruh Lazlo Kleinheisler yang cedera saat melakukan pemanasan, menyerahkan inisiatif sejak awal ketika Belgia menemukan ruang dan mengatur ritme permainan pada pertandingan yang berlangsung berat sebelah ini.
    De Bruyne berkembang secara signifikan setelah dikritik oleh pelatih Marc Wilmots, dan ia kembali menjadi jantung dari permainan bagus Belgia.
    Ia melepaskan tembakan pada awal pertandingan yang melambung ke atas mistar gawang dan memberi umpan kepada penyerang Romelu Lukaku untuk memaksa kiper veteran Kiraly melakukan penyelamatan, sebelum dirinya sendiri menguji sang kiper dari tepi kotak penalti.
    Seperti yang sudah diprediksi, De Bruyne menjadi aktor dari terciptanya gol pembukaan.
    Setelah memprovokasi pelanggaran di sisi kiri, pemain 24 tahun itu melepaskan tendangan bebas melengkung dan, meski bola kirimannya tidak dapat dijangkau Lukaku, bola kemudian disambar Alderweireld untuk menjadi gol.
    Itu merupakan gol atau “assist” ke-11 De Bruyne dari 12 penampilan internasional terakhirnya, dan mewakili kontribusi menentukan untuk salah satu sorotan utama di Piala Eropa kali ini.
    Tembakan jarak jauh

        Hungaria hanya dapat mengandalkan tembakan-tembakan jarak jauh, di mana Gergo Lovrencsics dan Balazs Dzsudzsak berharap dapat mengulangi kesuksesan terkini saat berhadapan dengan Portugal.
    De Bruyne melepaskan tembakan bebas yang mengenai mistar gawang pada menit ke-34, sedangkan Kiraly menggagalkan upaya Dries Mertens dan Hazard dari jarak dekat ketika Belgia mengancam untuk memperbesar keunggulannya.
    Hungaria memperbaiki penampilan setelah turun minum ketika Dzsudzsak mendapatkan lebih banyak bola, dan ia memberikan peluang bagus kepada Adam Szalai, sedangkan sepakan Adam Pinter dapat digagalkan Courtois dan sepakan mendatar Roland Juhasz melebar.
    Dengan Belgia gagal untuk menuntaskan perlawanan Hungaria, Wilmots memasukkan Batshuayi, yang sejauh ini belum dimainkan di putaran final, pada menit ke-76.
    Tindakan itu terbayar secepatnya ketika sang penyerang mencetak gol melalui sentuhan pertamanya, penyelesaian sederhana menyusul umpan silang Hazard pada menit ke-78.
    Sebagaimana yang dilakukan De Bruyne yang memperbaiki penampilannya pada fase awal pertandingan, Hazard bersinar pada fase akhir.
    Dalam rentang waktu 90 detik kemudian, sang penyerang memastikan keemnangan timnya melalui upaya solo, bergerak memotong dari kiri, menghindari dua pemain bertahan dan memasukkan bola ke gawang dari tepi kotak penalti.
    Dua pemain pengganti Marouane Fellaini dan Carrasco bekerja sama menjelang pertandingan usai untuk mengemas gol keempat, ketika Belgia mengamankan tiket ke perempat final untuk berhadapan dengan Wales di Lille pada Jumat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com