• Hasil Survey Herman Deru Lebih Unggul

    0

    herman-deru-dengan-jempol-okePALEMBANG, jurnalsumatra.com — Direktur Lembaga Survei Stratak Indonesia M Ch. Umam mengatakan, secara popularitas, nama Herman jauh populer dibanding Ishak Mekki dan Syahrial Oesman. Sedangkan secara peluang, lanjutnya, jika pemilihan gubernur dilakukan hari ini maka Herman Deru dianggap publik paling pantas pimpin Sumsel.

    “Tingkat kelayakan Herman Deru 24 persen, Syahrial Oesman 15 persen, Ishak Mekki 11 persen dan Aswari Rivai 10 persen. Nama lain di bawah ucap persen,” kata dia.

    Salah satu alasan Herman Deru paling layak pimpin Sumsel ialah publik menilai mantan Bupati Oku Timur itu pemimpin yang merakyat, baik, bersih dan berpengalaman. Herman Deru juga dianggap publik mampu mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat.

    “Di antaranya masalah infrastruktur yang belum memadai. Terutama di daerah luar Palembang, soal konektivitas jalan dan lain-lain,” ucap dia.

    Herman Deru yang pernah memimpin Kabupaten OKU Timur mencuat ke daftar teratas calon gubernur Sumatra Selatan pada Pilkada 2018 mendatang. Berdasarkan survei Stratak Indonesia Herman dinilai paling berpeluang menang, mengingat namanya masih lebih populer dibandingkan Wakil Gubernur Ishak Mekki maupun mantan gubernur Sumsel, Syahrial Oesman.

    Herman menyambut baik hasil survei tersebut. Menurut dia, Survei itu menunjukkan jika masyarakat Sumsel tidak melupakannya.

    Herman mengaku akan mengkaji lebih jauh hasil survei Stratak tersebut. “Jika hasil survei itu benar-benar menunjukkan kondisi masyarakat, bismillah saya maju lagi,” kata Herman dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6).

    Diakui Herman, dengan tingkat popularitas di atas nama-nama bakal calon lain seperti Ishak Mekki, makin membuatnya percaya diri untuk kembali bertarung memenangi Pilkada 2018 mendatang. “Bismillah saya akan maju untuk kursi gubernur,” kata Herman menegaskan.(sumber : ROL/eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com