• Harnojoyo Selama Ramadhan Nyapu Jalan

    0

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Walikota Palembang memutuskan selama bulan suci Ramadhan gotong royong yang selama ini digelar pada weekend di wilayah kota Palembang akan ditiadakan, namun bersih -bersih sungai akan diganti dengan melakukan kebersihan yang ringan seperti menyapu jalan,  taman, tempat wisata, kuliner dan sebagainya.

    “Gotong royong akan diganti dengan melakukan kebersihan seperti di BKB, taman dan sebagainya, atau diganti dengan kegiatan yang lebih ringgan,”kata Walikota Palembang, H Harnojoyo, kemarin  (7/6).

    Selain itu, gotong royiong dihentikan tidak lain karena untuk menghormati bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) mau[un masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Karena gotong royong membutuhkan tenaga yang sangat besar.

     “Selama puasa gotong royong bersih-bersih sungai kita stop dulu. Karena kia harus menjalani ibadah puasa. Kasian mereka kalau harus nyemplung sungai padahal sedang puasa,”kata politisi Demokrat ini.

     Lebih lanjut disampaikannya, untuk kegiatan selama puasa, dirinya juga melaksanakan kegiatan safari ramadhan, pada malam dan subuh hari.  “Secara bergilir saya melasanakan sholat tarawih dan subuh berjamaah di beberapa masjid di Kota Palembang,”tuturnya.

    Harnojoyo berharap, selama ramadhan ini, Kota Palembang diberikan keberkahan. Dan apa yang dilakukan dapat diikuti kaum muda yang ada di Palembang.Daripada melakukan asmara subuh, lebih baik melakukan ibadah, agar ramadhan ini kita mendapatkan keberkahan.

    Dalam kesempatan tersebut Harno juga menghimbau kepada masyarakat Palembang untuk tetap menjaga kebersihan, karena kebersihan akan membuat Palembang menjadi sehat dan bersih. Apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games yang akan berlangsung 2018 mendatang.

    “kebersihan adalah program utama kita, jika Palembang bersih maka wisatawan akan banyak datang untuk melihat Kota palembang, oleh karena itu sedini mungkin kita harus menjaga kebersihan,”ujarnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com