• Harnojoyo Cari Sekda Berpengalaman

    0

    harnojoyoPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pasca pelantikan 12 pejabat yang melalui assesment di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Senin lalu, kini dalam waktu dekat juga akan melakukan lelang internal untuk mengisi empat jabatan strategis. Keempatnya yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Kepala Inspektorat, Sekretaris Dewan (Sekwan), dan Asisten IV Pemkot Palembang.

    Wali Kota Palembang Harnojoyo menjelaskan, lelang empat jabatan ini akan dilaksanakan secara internal yang artinya bisa diikuti para pejabat di lingkungan Pemkot Palembang yang dinilai sudah cukup persyaratannya.

    Menurutnya, tercatat ada banyak pejabat Pemkot Palembang yang dari kepangkatannya sudah masuk kriteria dan kinerjanya teruji. “Kita bisa saja melakukan lelang jabatan secara terbuka, namun kalau tersedia SDM handal di internal, kenapa harus disia-siakan,”ungkap Harnojoyo.

    Saat ini, proses untuk lelang empat jabatan sudah dalam tahap pengajuan ke tim panitia seleksi (pansel). Untuk tim pansel sendiri, katanya akan tetap seperti biasa, melibatkan pihak yang berkompeten, seperti dari luar lingkungan Pemkot Palembang. “Untuk tim pansel ada dari Pemkot, ada juga dari dalam dari Pemprov Sumsel,” jelasnya.

    Adapun untuk mengikuti lelang jabatan Sekda ini, calon Sekda haruslah orang yang berpengalaman. Syarat utamanya harus golongan IV C dan sudah dua kali menjabat sebagai kepala SKPD yang berbeda di Pemkot Palembang. Proses lelang Sekda sendiri bisa diikuti sebanyak mungkin peserta, namun nanti tiga nama bakal calon yang akan diajukan ke WaliKota. “Pastinya kita akan mencari yang berpengalaman. karena Sekda harus mengetahui kerja SKPD di bawahnya,” tegas Harnojoyo.

    Sementara itu, Kurniawan yang saat ini menjabat sebagai Plt Sekda Kota Palembang mengaku masih belum tahu langkah selanjutnya karena untuk mendaftar lelang jabatan harus dengan persetujuan atasannya. Namun jika Wali Kota memang mengizinkan maka untuk mendaftar sebagai Sekda bukanlah suatu hal yang tidak mungkin. “Kalau Wali Kota masih mempercayakan saya menjabat sebagai kepala BKD, saya ikuti,” terangnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com