• Harga Kebutuhan Pokok Di Siantar Meningkat

    0

    Pematangsiantar, Sumut, jurnalsumatra.com – Harga kebutuhan pokok di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, menjelang Idul Fitri 1437 Hijriyah terus mengalami kenaikan meski pemerintah dan sejumlah instansi melakukan pasar murah.
    Harga daging di dua pusat pasar tradisional di Siantar, Sabtu, berkisar Rp110.000 sampai 120.000 per kg, cabai merah Rp28.000 dari harga sebelumnya Rp20.000 per kg, gula pasir Rp17.000-Rp18.000 dari harga sebelumya Rp16.000 per kg, ayam potong Rp30.000 dari harga Rp24.000 per kg.
    “Tidak banyak untung yang kami ambil, harga dari agen yang memang naik,” kata Udin Sinaga (32), pedagang di Pasar Horas.
    Para ibu rumah tangga mengaku harus pintar-pintar mempergunakan uang kebutuhan rumah tangga, dan mempersiapkan untuk Lebaran yang diperkirakan akan semakin tinggi.
    “Berapapun terpaksa saya beli, tidak mungkin Lebaran makan seadanya,” kata Linda (28) warga Kecamatan Martoba.
    Menurut Samsul Siregar (37), pelaksanaan operasi pasar dan pasar murah terlalu cepat, tidak disesuaikan dengan waktu kebutuhan.
    “Umumnya di akhir minggu pertama dan pertengah bulan Ramadhan, sehingga upaya menekan harga tidak berdampak,” kata warga Kecamatan Siantar Utara itu.
    Masyarakat berharap pemerintah mampu mengendalikan harga dan melakukan operasi pasar atau pasar murah mulai tujuh hari sampai satu hari menjelang Lebaran.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com