• Hadapi Idul Fitri 4,3 Triliun di Siapkan BI Untuk Uang Pecahan

    0
    Hadapi Idul Fitri 4,3 Triliun di Siapkan BI Untuk Uang Pecahan

    Hadapi Idul Fitri 4,3 Triliun di Siapkan BI Untuk Uang Pecahan

    Palembang, jurnalsumatra.com – Bank Indonesia siapkan uang pecahan kecil sebanyak Rp. 4.3 Triliun untuk memenuhi permintaan penukaran uang kecil menjelang perayaan Idul Fitri yang dalam penukarannya, bekerjasama dengan Bank Nasional dan Bank Daerah dari perwakilan Bank Indonesia (BI) wilayah VII Palembang dengan memberikan spanduk infomasi disemua Bank yang bisa melayani penukaran uang kecil.

    Seperti yang diungkapkan Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) wilayah VII Palembang, Hamid Ponco Wibowo kepada jurnalsumatra.com yang mengatakan “Menjelang lebaran nanti kami menyediakan 4,3 Triliun, proyeksi uang sebanyak itu akan cukup sesuai dengan keinginan perbankan, kami juga akan membuka 47 outlet di Sumatera Selatan dan bersama sejumlah bank yang telah siap melayani masyarakat untuk penukaran uang kecil” ungkapnya saat melakukan pertemuan dengan beberapa media diruang rapat BI

    Adapun bank yang bisa melayani kebutuhan penukaran uang keci tersebut, Bank Indonesia menggandeng bank lainnya seperti Bank Daerah Sumsel-Babel dan Bank Nasional BRI, BCA, BNI dan Bank Mandiri.

    Untuk mempermudah masyarakat mengetahui dimana saja bisa melayani penukaran uang rupiah pecahan kecil akan ada spanduk khusus di setiap bank yang melayani penukaran uang kecil dengan tidak dikenakan pungutan biaya apapun dari pihak bank “Untuk penukaran uang kecil ini tidak dikenakan biaya sama sekali, kami juga menghimbau kepada masyarakat tidak perlu menukar uang sebanyak mungkin, tukarlah sesuai dengan kebutuhan saja” ungkap Ponco.

    Menurutnya, tahun ini penukaran uang kecil mengalami penurunan sebesar 4,8 persen dibanding tahun lalu, hal ini dikarenakan alokasi kebutuhan penukaran uang rupiah pecahan kecil di Pangkal Pinang telah dipenuhi langsung oleh BI wilayah Pangkal Pinang.

    Dari pihak Bank Mandiri sendiri mengatakan, kalau pihaknya sudah siap melayani masyarakat, karena telah menyiapkan uang rupiah pecahan kecil sebanyak Rp. 700 milyar selama bulan ramadhan dan menjelang idul fitri. Seperti disampaikan CEO Region II Sumatera Bank Mandiri, Riduan.

    “Mudah-mudahan ini cukup bagi masyarakat Palembang, selain itu kami juga telah menyiapkan mobil khusus yang akan beroperasi pada tanggal 25-26 Juni mendatang serta saat Weekend Banking,” pungkasnya (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com