• Gubernur Papua Minta Rekomendasi BPK Ditindaklanjuti

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com- Gubernur Papua Lukas Enembe meminta satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di daerahnya segera menindaklanjuti rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Papua Tahun Anggaran 2015.
    “Kepada seluruh SKPD agar tidak berhenti setelah Laporan Hasil Pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah diserahkan oleh BPK RI kepada pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua,” kata Lukas Enembe di Jayapura, Jumat.
    Menurut Lukas, seluruh SKPD harus menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tahun Anggaran 2015.
    “Harus dibangun komitmen SKPD untuk mewujudkan akuntabilitas dan transparansi yang tidak saja diukur dari opini laporan keuangan yang Jumat ini disampaikan,” ujarnya.
    Dia menuturkan yang tidak kalah penting adalah komitmen pimpinan SKPD untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI tersebut.
    “Oleh karena itu untuk menjamin rekomendasi BPK ditindaklanjuti maka perlu dilakukan pemantauan dan tindak lanjut secara terus-menerus atas temuan, kelemahan sistem, pengendalian internal dan ketidakpatuhan,” katanya lagi.
    Dia menjelaskan, pihaknya mengharapkan pimpinan SKPD segera melakukan langkah perbaikan dan menindaklanjuti rekomendasi BPK RI sesuai peraturan yang berlaku.
    “Pengelolaan keuangan harus menjadi perhatian bersama, untuk itu perencanaan, penatausahaan, penghapusan barang milik daerah dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya lagi.
    Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemprov setempat Tahun Anggaran 2015 dari BPK RI.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com