• Gubernur Maluku Safari Ramadhan Ke Pulau Ambalauw

    0

         Ambon, jurnalsumatra.com – Gubernur Maluku Said Assagaff mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1437 Hijriah bersama jajaran Pemprov ke Pulau Ambalauw, Kabupaten Buru Selatan, Sabtu.
    Kabag Humas Pemprov Maluku, Bobby Palapia membenarkan Gubernur Said didampingi Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo dan Kapolda Maluku, Brigjen Pol. Ilham Salahudin serta sejumlah pejabat pemprov Maluku telah berangkat menuju Pulau Ambalauw untuk memulai rangkaian Safari Ramadhan.
    “Gubernur bersama rombongan telah berangkat pada Sabtu siang menuju Pulau Ambalau menggunakan KM. Siwalima milik pemprov Maluku,” katanya.
    Bobby mengatakan, rangkaian safari Ramadhan Gubernur Said, Kapolda dan Pangdam akan dipusatkan di Desa Kampung baru, diantaranya meresmikan Masjid Nur’ain di desa tersebut, sekaligus melakukan buka puasa bersama masyarakat di kecamatan Ambalauw.
    Bobby menambahkan, Gubernur Said akan memanfaatkan kegiatan safari Ramadhan untuk memotivasi masyarakat di kecamatan Ambalauw untuk ikut menjaga dan memelihara situasi dan kondisi keamanan, sehingga pelaksaan bulan suci Ramadhan maupun Idul Fitri dapat berlangsung aman.

         “Gubernur Said juga akan memotivasi masyarakat di kecamatan tersebut untuk bergandengan tangan dan mendukung kinerja Tagop Soulissa dan Butje Saleky yang yang dijadwalkan dilantik sebagai pasangan Bupati – Wakil Bupati Burui Selatan terpilih periode 2016 – 2021 pada 30 Juni 2016 mendatang,” katanya.
    Menurut Bobby, Gubernur Said memandang safari Ramadhan yang akan dilakukan di beberapa daerah di Maluku perlu dimanfaatkan untuk membangun harmonisasi dan kerukunan hidup antarumat beragama di Maluku.
    “Safari Ramadhan dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk memperkuat jalinan keharmonisan dan persaudaraan antarmasyarakat, guna memperkuat Maluku sebagai laboratorium kerukunan umat beragama,” katanya.
    Gubernur juga berharap ibadah puasa yang dilakukan selama sebulan penuh dapat dimanfaatkan oleh seluruh umat Muslim di Maluku, terutama lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT serta belajar menahan hawa nafsu duniawi dan melakukan pola hidup baik yang mengasihi sesama.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com