• Gubernur KALTARA Serukan Masyarakat Samakan Persepsi

    0

    Nunukan, jurnalsumatra.com – Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mennyerukan seluruh lapisan masyarakat untuk menyamakan persepsi mewujudkan visi misi membangun daerahnya agar menjadi wilayah yang layak dikunjungi.
    “Salah satu visi tersebut adalah masuknya investor menanamkan modalnya dengan mudah dan nyaman serta mengelola informasi yang berkembang sebab akhir-akhir ini seringkali tersebar informasi yang masih diragukan keabsahannya,” ujar dia di Kota Tarakan melalui siaran persnya, Rabu.
    Ia memaklumi perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini tidak dapat dihindari dan harus dihadapi sehingga masyarakat perlu memilahnya agar informasi yang diterimanya tidak menjadi bias yang justru menimbulkan persepsi negatif.
    “Kemajuan teknologi saat ini perlu dihadapi sehingga masyarakat patut memilah-milahnya agar tidak menjadi bias yang berdampak pada pesepsi negatif,” tegas Irianto Lambire seraya menambahkan, disini juga dibutuhkan peran tokoh masyarakat untuk memberikan pencerahan dalam mengelola informasi.
    Menurut dia, era keterbukaan informasi saat ini tidak dapat dibendung lagi seiring dengan semakin bebasnya masyarakat mengekspos sesuatu kepada publik (masyarakat) meskipun sumbernya belum dapat dijamin kebenarannya.
    Irianto Lambrie menyatakan, perkembangan media sosial (medsos) juga perlu mendapatkan perhatian serius terutama bagi generasi muda yang sebagian besar menggunakannya maka tidak terlepas dari peran serta orangtua melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.
    “Medsos juga perl mendapatkan perhatian serius terutama bagi kalangan anak-anak sehingga peran orangtua untuk mengawasinya sangat dibutuhkan agar generasi muda tidak menerima begitu saja informasi yang diperolehnya,” sebut dia.
    Gubernur Kaltara ini menegaskan, dalam membangun Provinsi Kaltara sebagai daerah yang baru terbentuk dibutuhkan komitmen yang kuat dari seluruh elemen masyarakat sesuai dengan visi misi yang telah dicetuskan pemerintah provinsi demi terealisasinya program-program pro rakyat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com