• Giri Tunggu Hasil Survey

    0
    Jpeg

    Giri Tunggu Hasil Survey

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pesta demokrasi pemilihan gubernur sumatera selatan masih terbilang lama. Namun, sejumlah tokoh politik mulai bermunculan dan telah menyatakan siap untuk maju pada pilgub 2018 mendatang diantaranya Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Sumsel, Giri Ramanda Kiemas yang menyatakan kesiapannya untuk maju.

    “Jika memang rakyat menginginkan saya untuk maju, saya siap,”katanya saat mengahadiri acara silaturahim DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI dengan pengurus anak cabang, pengurus ranting dan anak ranting di desa Tugu Muliyo Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, Minggu (19/6/2016).

    Menurut, ketua DPRD Provinsi Sumsel ini, PDIP sangat rasional dalam menentukan pengusungan salah satu kadernya baik itu pilgub maupun pilbup. Jika elektabilatsnya baik dan surveynya juga diatas 10 persen maka dapat dipastikan kader tersebut akan diusung oleh partai.

    Namun, sebaliknya jika surveynya rendah tentu PDIP masih mempertimbangkan. “Kita lihat dulu situasi. yang jelas sampai saat ini saya masih terikat dengan DPP PDIP sebagai ketua DPRD Sumsel. Artinya tinggal menunggu perintah apakah DPP akan mencalonkan saya atau tidak. Kalau DPP dan rakyat menginginkan saya maju ya saya siap. Tapi kalau tidak, ya tetap sebagai ketua DPRD Propinsi. Apapun perintah DPP kita ikuti,”katanya.

    Ketua DPC PDIP Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri, SH mengatakan, Giri Ramanda merupakan sosok putra terbaik Sumsel dan sudah menjabat sebagai anggota DPRD Sumsel selama tiga periode dan sebagai partai pemenang pemilu sudah selayaknya kalau PDIP mengusung kader terbaiknya. “Yang jelas PDIP OKI mendukung penuh pencalonan Giri sebagai Gubernur Sumsel selanjutnya,”jelasnya.

    Kata Abdiyanto PDIP OKI siap merapatkan barisan untuk mendukung Giri maju sebagai Calon Gubernur. “PDIP adalah partai pemenang presidennya kader PDIP dan pada Pilgub Sumsel mendatang Gubernurnya harus orang PDIP, kami pengurus PDIP OKI mendukung penuh jika memang DPP menginstruksikan Giri untuk maju,”jelasnya.

    Sementara itu, sesepuh PDIP OKI, H.Fikri Juhan berharap PDIP bisa mencalonkan kader terbaiknya untuk maju baik itu Pilgub maupun Pilbup yang akan dilaksanakan serentak pada 2018 mendatang. “Selama ini kita terus mengusung yang bukan kader partai padahal PDIP merupakan partai pemenang pemilu, didasari hal tersebut alangkah baiknya kalau PDIP mencalonkan kadernya sendiri,”jelasnya.

    Dirinya mengatakan, kader PDIP yang berhasil memenangkan pilkada sudah membuktikan kalau mereka memang mementingkan kesejahteraan rakyat. “Buktinya diera pemerintahan Jokowi bermacam bantuan dikucurkan dari pemerintah pusat mulai dari hentractor sudah berapa banyak yang dikucurkan khususnya untuk Kabupaten OKI, dana desa diperbesar anggarannya hal ini tidak lain untuk mensejahterakan rakyat, untuk itu alangkah baiknya jika ditingkat bawah mulai dari Bupati, Gubernur PDIP mengusung kadernya sendiri,”ungkapnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com