• Gelombang Laut Selatan Garut Mulai Normal

    0

         Bandung, jurnalsumatra.com – Kepolisian Air Polres Garut menyampaikan gelombang laut selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai normal, Jumat, dibandingkan hari sebelumnya dilanda gelombang besar yang menimbulkan kerusakan pada bangunan dan perahu sekitar pantai.
    “Situasi air laut saat ini dalam kondisi landai,” kata Kepala Satuan Polisi Air Polres Garut AKP Tri Andri melalui telepon seluler, Jumat siang.
    Ia mengatakan meskipun gelombang terlihat tenang, masyarakat tetap diimbau selalu waspada dan tidak mendekati pantai selama cuaca tidak menentu.
    “Meski begitu (normal) kami tetap menyampaikan imbauan kepada masyarakat dan wisatawan agar tidak berada di pinggir pantai,” katanya.
    Ia menjelaskan, pihaknya selalu mendapatkan laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tentang cuaca dan kondisi perairan laut selatan Garut.

         Hasil laporan itu, kata dia, diperkirakan perairan laut selatan Jabar diantaranya wilayah Garut masih akan mengalami gelombang tinggi.
    “Perairan Garut masih diperkirakan akan mengalami gelombang tinggi, imbauan itu belum dicabut,” katanya.
    Ia menyampaikan waktu yang perlu diwaspadai masyarakat akan datangnya air laut pasang yakni saat siang sekitar pukul 10.00 WIB dan malam hari sekitar pukul 22.00 sampai 23.00 WIB.
    “Di waktu-waktu inilah masyarakat harus waspada,” katanya.
    Upaya mengantisipasi terhadap bahaya gelombang tinggi, Tri bersama anggotanya melakukan patroli rutin.
    Pihaknya menyampaikan larangan kepada masyarakat maupun pedagang agar tidak beraktivitas di pantai.
    “Kami terus meningkatkan patroli rutin, lalu menyampaikan imbauan seperti pedagang agar jualannya pindah dulu, nelayan juga jangan dulu melaut,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com