• Gelar Pasar Murah, Pemkab OKI Subsidi 7 Sembako

    0
    IMG_20160623_111708KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Antrian panjang ibu-ibu memadati halaman SDN 1 Desa Kota Bumi, Kecamatan Tanjung Lubuk, OKI saat digelar pasar murah di desa setempat, Kamis (23/6/2016).

    Kondisi cuaca yang panas tak menjadi penghalang bagi mereka demi mendapatkan sembako dengan harga murah.” Dari jam tujuh kami sudah datang kesini.” kata Ima warga setempat.

    Pantauan di lokasi pasar murah tersebut ada tujuh kebutuhan pokok yang dijual dengan harga lebih murah dari pasaran. Seperti beras, susu, margarin, telur, terigu, minyak sayur dan gula.

    “Dari ketuju kebutuhan pokok yang dijual sudah dapat subsidi dari pemerintah” kata Kepala Disperindagkop OKI, Iskandar ZA.

    Iskandar ZA mengatakan, kegiatan pasar murah ini digelar secara serentak di tujuh kecamatan di Kabupaten OKI.” Bagi kecamatan yang belum mendapat kesempatan akan digilirkan tahun depan.” ujarnya.

    Sekda OKI, Husin, SPd yang membuka pasar murah tersebut, menegaskan digelarnya pasar murah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok yang terus mengalami kenaikan. Ia berharap kepada pihak penyelenggara untuk mampu mengakomodir warga yang berbelanja dengan tertib.” Jangan nanti ada pedagang yang belanja, karena ini bukan untuk pedagang” tegas Sekda.

    Adapun harga tujuh bahan pokok yang dijual pada pasar murah tersebut yakni beras Rp40 ribu per karung berisi 5 kilogram, gula Rp12500, margarin Rp19000 per saset, susu enak Rp 7000, tepung terigu Rp 6000 perkilogram dan minyak 10000 perliter dan telur Rp18000 perkilogram. (RICO)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com