• Garuda Biak Operasikan Pesawat ATR

    0

        Biak, jurnalsumatra.com – Manajemen Garuda Indonesia (Persero) area Kabupaten Biak Numfor, Papua, mengoperasikan pesawat angkutan penumpang jenis ATR mulai 23 Juli 2016 untuk melayani kebutuhan warga pedalaman Papua dengan rute Biak-Nabire-Jayapura.
    General Manager Garuda Indonesia area Biak Numfor Gunar Angkasa di Biak, Sabtu, mengatakan “home base” pesawat jenis ATR Garuda di Bandara Frans Kaisiepo Biak.
    Setiap hari, katanya, pesawat itu melayani tiga kali penerbangan dengan rute Biak-Nabire-Jayapura.
    “Permintaan pasar untuk pelayanan penerbangan rute Biak-Nabire dan Jayapura sangat tinggi sehingga manajemen Garuda Indonesia menjawab kebutuhan warga Papua,” katanya.
    Disinggung mengenai biaya tiket penerbangan pesawat ATR Garuda, katanya, akan diberlakukan berkisar Rp800 ribu hingga Rp900 ribu/per orang.

        “Dibanding dengan harga penerbangan yang dikenakan perusahaan  lain maka harga tiket pesawat ATR Garuda tergolong sangat murah dan terjangkau,” ujar Gunar.
    Pelayanan harga tiket murah rute Biak-Nabire dan Jayapura, katanya, sebagai wujud manajemen Garuda sebagai penyedia jasa penerbangan  yang murah, nyaman, dan terjangkau untuk semua konsumen di wilayah pelayanan Biak, Nabire,  dan Jayapura.
    Gunar optimistis kehadiran pesawat ATR yang melayani tiga kota di Provinsi Papua itu akan mendapat respons positif dari pengguna jasa penerbangan di tanah Papua.
    Berdasarkan data pelayanan penerbangan tujuan Biak-Nabire selama ini disediakan penerbangan swasta Susi Air dan SAS dengan harga tiket dikenakan di atas Rp1,1 juta/orang.
    Hingga Sabtu pagi, layanan angkutan penumpang pesawat di Bandara Frans Kaisiepo Biak berjalan normal dilayani pesawat Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air dengan rute Biak-Jayapura, Biak-Makassar, dan Jakarta.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com