• Finda Segera Dilantik

    0
    Jpeg

    Finda Segera Dilantik

    Palembang, jurnalsumatra.com – Setelah memenangkan pertarungan dalam pemilihan Wakil Walikota Palembang jumat lalu, Fitrianti Agustinda (Finda) yang juga adik kandung mantan Walikota Palembang akan segera dilantik menjadi Wawako Palembang, Pemerintah Kota dan DPRD Palembang telah mengirimkan surat keputusan (SK) kepada Gubernur Sumsel.

    “Wawako terpilih sudah kami ajukan kepada Provinsi, nantinya Provinsi akan mengajukan ke Mendagri, setelah itu Mendagri akan mengeluarkan SK,”kata Walikota Palembang, Harnojoyo, kemarin (6/6).

    Dikatakan Harnojoyo, jika SK sudah dikeluarkan oleh Mendagri maka pelantikan akan segera dilakukan, pelantikan sendiri diprediksi akan dilakukan sebelum hari lebaran, dengan adanya Wawako akan membantu Walikota dalam mewujudkan Palembang EMAS 2018. “kita tunggu saja kapan pelantikan akan dilakukan, kita berharap secepatnya,”ujar Harnojoyo.

    Dijelaskan Harnojoyo dirinya tidak mau membagi tugas dengan Wakil Walikota nantinya, karena fungsi dan tugas tetap mengacu pada aturan yang ada, yang terpenting pelayanan publik tetap diutamakan.

    Sementara itu, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk panitia seleksi (pansel) untuk melakukan lelang jabatan di posisi kursi Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten IV, Kepala Ispektorat dan Sekwan, nantinya pansel dibentuk dari internal Pemkot Palembang.

    Terpisah, Wakil Ketua DPRD Palembang, Mulyadi menjelaskan sejak pemilihan pihaknya telah mengirimkan surat kepada Pemprov Sumsel, dengan itu DPRD telah menuntaskan tugas baik dari pembentukan Panlih hingga pemungutan suara pada jumat lalu.

    “Tugas DPRD sudah selesai, kapan akan dilantik kita tunggu saja SK-nya, siapa yang akan melantik Wawako kami serahkan kepada Pemprov Sumsel,”jelasnya.

    Finda mengaku menyerahkan sepuhnya kepada Mendagri kapan SK pelantikan akan dikeluarkan, kapan pun akan dilantik dirinya siap untuk dilantik.”kiat tunggu saja kapan SK keluar, karena itu wewenang Mendagri mengeluarkan SK,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com