• Eka Januarini Pakai Hijab Lebih Damai dan Terlindungi

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Mencoba-coba untuk bisa menjadi lebih baik, itulah yang dilakukan Eka Januarini yang sudah mengenakan hijab sejak dirinya, kuliah di Polsri (Polektenik Sriwijaya) waktu dirinya masih semester 3 tahun 2009 dan berlangsung sampai saat ini.

    Saat dibincangi jurnalsumatra.com Eka nama panggilan akrab dirinya mengatakan kalau dirinya pertama mengenakan jilbab hanya karena melihat teman-teman yang terlebih dahulu sudah mengenakan jilbab. “Awalnya aku lihat temen-teman yang sudah pake hijab terlebih dahulu, terus saudara aku juga sudah mulai nyoba-nyoba pake hijab” bebernya.

    “Bulan ramadhan tahun 2009 Eka iseng, sesekali nyobain pake hijab kalau mau pergi. Kecuali kalau kuliah tapi dari sanalah mulai ngumpulin baju tangan panjang, rok panjang sama hijab-hijabnya. Setelah Idul Fitri, aku mantepin hati buat pake hijab dan enggak lepas sampai dengan sekarang” ungkap dara kelahiran Palembang, 6 Januari 1991 ini.

    Diakuinya, awalnya sedikit rada ribet pake hijab kalau mau keluar rumah, mesti nyamain warna baju sama hijabnya, atau cocokin warna. Karena dirinya sich enggak terlalu fashionable, yang penting pada saat itu, bisa nutup aurat walau pun mungkin belum sepenuhnya sempurna.

    Lebih lanjut dikatakannya, awalnya ada rasa takut karena ngerasa belum baik dan belum pantes. Tapi kalau enggak pake rasanya risih berpakaian yang minim, sementara sudah banyak keluarga yang pake hijab. “Mengenakan hijab/jilbab merupakan kewajiban buat seorang wanita muslimah” ungkap Eka yang tinggal di Tegal Binangun, Perumahan Sasanan Patra, Palembang.

    Sebagai anak ke 3 dan satu-satu wanita dalam keluarganya, ada saja yang dilontarkan pada dirinya, seperti ada yang menanyakan apa sudah yakin untuk berhijab dan ada yang mengatakan lebih cantik, adem kalau melihat dirinya mengenakan hijab, jawabannya hanyalah Insyaallah sudah yakin dan permanen untuk mengenakan hijab. Apalagi dimana tempatnya bekerja tidak ada larangan untuk mengenakan hijab

    “Setelah mengenakan hijab selama ini, aku merasa terlindungi, hati menjadi damai. Apa lagi setiap orang yang beribadah pasti ada masa-masanya dikasih hidayah, kayak aku pingin lebih deket lagi dengan maha pencipta, salah satu caranya yaa kayak begini, memakai hijab jadi lebih damai.” Pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com