• DPRD Sumsel Tolak Sikap Mendagri

    0
    DPRD Sumsel Pertanyakan Pemangkasan DBH

    DPRD Sumsel Tolak Sikap Mendagri

    Palembang, jurnalsumatra.com – Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menolak dan tidak terima sikap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo yang membatalkan sejumlah peraturan daerah (perda) dari Sumsel, salah satunya perda peningkatan status PD Swarnadwipa menjadi PT.

    “Mendagri ini lupa yang wajib di evaluasi Kemendagri itu perda tentang APBD, pajak retribusi dan lingkungan hidup dan RTRW, diluar itu daerah yang memutuskan , coba berpikirlah, kalau kita punya perusahaan daerah kita mengembangkan diri menjadi PT apa argumentasinya ,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel H Agus Sutikno, Kamis (23/6).

    Seperti perda peningkatan status PD Swarnadwipa menjadi PT itu perda tentang peningkatan status dari perusahaan daerah menjadi perseroan terbatas. “ Sama seperti kita lakukan Bank Sumselbabel dari PD menjadi PT,” katanya.

    Politisi PPP ini mengaku secara formal belum tahu persis perda-perda yang dibatalkan dan argumentasinya apa,” Yang saya baca perda-perda yang menghambat investasi, kreteria yang dibatalkan tapi saya belum secara jelas apa yang dibatalkan, karena apa ,” katanya.

    Hal senada dikemukakan oleh anggota Komis III DPRD Sumsel H Nasrun Madang menilai yang harusnya perda di cabut Kemendagri adalah perda-perda yang menghambat investasi , ekonomi biaya tinggi. “ Harusnya Mendagri harus bijak menanggapi ini,” katanya.(eka)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com