• DPRD Sumsel Pantau Jalur Mudik

    0

    Palembang, Jurnalsumatra.com- Memastikan jalan yang akan digunakan selama arus mudik aman dan lancar. Komisi IV DPRD Sumsel bakal memantau langsung kesiapan jalan yang akan digunakan selama arus mudik.

    Anggota komisi IV DPRD Sumsel, Zainuddin mengatakan tepat H-7 sebelum lebaran dan memasuki puncak mudik tahun 2016 ini, pihaknya bakal meninjau secara langsung di beberapa titik krusial jalur mudik. “Kita ingin memastikam jalan yang digunakan tidak rusak dan berlobang, sehingga aman bagi pengendara,” kata Zainuddin kepasa wartawan, Ahad (12/6/2016).

    Dikatakan, perhatian wakil rakyat tidak hanya pada jalan negara saja, melainkan juga jalan provinsi. Mulai jalan lintas timur (jalintim) sampai jalan lintas tengah (jalinteng) yang menjadi arus utama perlintasam mudik di Sumatera. “Kemungkinan kita akan pantau di daerah OKI sampai OKU Timur,” paparnya.

    Dalam pantauan nanti, lanjut politisi Demokrat ini, DPRD Sumsel akan mengajak Dishub dan Kepolisian mengingat diberapa titik jalan arus mudik terdapat posko terpadu. “Kita tidak sendirian, meskipun sudah disiapkan semuanya tapi kita tidak ingin kecolongan, makanya harus dipastikan semua siap dan aman,” tuturnya.

    Terpisah, kepala Dinas PUBM Sumsel, Syamsul Bahri memastikan arus mudik 2016, Pemprov Sumsel bakal membuka posko bersama. Nantinya, posko itu selain untuk keamanan selama arus mudik berlangsung, juga sebagai posko perbaikan jalan memastikan tidak ada jalan Provinsi yang berlubang yang membahayakan pengendara. “Posko jalan ini ditempatkan di benerapa titik rawan kemacetan dan longsor,” katanya.

    Dijelaskan, posko ini nantinya akan berada di sepanjang jalan 1500 Km milik Provinsi yang terlintasi arus mudik. Mengenai jumlah posko masih menunggu koordinasi dari pihak Polda Sumsel. “Beberapa jalan prioritas akan kita perbaiki, sudah kita siapkan. Prioritas disini adalah yang memang yang tidak bisa dilalui,” paparnya.

    Dari sekian banyak jalan Provinsi, lanjut Syaiful Bahri, yang menjadi perhatian diantaranya kabupaten OKU Sselatan, OKU Timur, OKI, Empat Lawang, Pagaralam dan Lahat. “Termasuk jalan dari Palembang menuju Muba,” pungkasnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com