• DPRD Minta PLN Tak Padamkan Listrik Saat Lebaran

    0

    logo-pln-_160425171426-618Palembang, Jurnalsumatra.com- DPRD Sumsel meminta PLN untuk tidak memadamkan listrik saat menjelang dan pasca Idul Fitri 1437 H tahun ini. Hal ini penting untuk menghormati umat muslim yang merayakan lebaran.

    “Ya, kita sudah minta selama masa lebaran tidak mati lampu,” kata ketua Komisi 4 DPRD Sumsel, H Herpanto kepada wartawan di gedung DPRD Sumsel, Selasa (28/6).

    Dikatakan, Sumsel kaya akan sumberdaya alam dan energi, sehingga sangat tidak pantas jika sering padam terlebih saat lebaran yang mana sekitar lebib 75 persen penduduk Sumsel ini adalah muslim. “Ya selama lebaran ini harus kita pastikan untuk aman, ini juga terkait dengan bahan makanan yang disimpan, bentuk toleransilah namaya,” ungkapnya.

    Tidak hanya soal listrik, Herpanto juga meminta pihak Waskita Karya untuk tidak mengerjakan proyek Light rail Transit H-3 lebaran dan H+5 setelah lebaran. “Supaya bisa melancarkan jalan selama masa lebaran, juga memperlebar jalan untuk arus mudik,” katanya.

    Begitu juga dengan proyek jalan tol, Hutama Karya, untuk membersihkan jalur dan menyempit pekerjaaan semaksimal mungkin agar jalu yang akan digunakan selama arus mudik menjadi lebar. “Ini sedang kita bicarakan, juga memberikan kesempatan kepada pekerja untuk merayakan hari raya,” paparnya.

    Mengenai jalan selama arus mudik Herpanto memastikan jalur yang digunakan akan mulus H-5 sebelum lebaran. Baik itu jalan Provinsi maupun jalan Negara. “”Akan kita pastikan, minimal tambal sulam dulu, tidak ada lagi jalan berlubang,” pungkasnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com