• DPRD Minta Aparat Serius Jaga Keamanan Mudik

    0

    Padang, jurnalsumatra.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) meminta aparat atau pihak berwenang di daerah itu serius menangani keamanan saat mudik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.
    “Khususnya pada pihak keamanan seperti Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta TNI agar serius dalam menjaga keamanan saat mudik, baik itu dari atau ke Padang,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Muhidi di Padang, Kamis.
    Hal tersebut dibutuhkan agar masyarakat yang mudik Lebaran dapat aman dan nyaman.
    “Bahkan, kami mengimbau hal yang sama pada tim keamanan yang beroperasi saat hari H Lebaran dan menangani arus balik,” katanya.
    Selain keamanan, ia mengimbau pula pemerintah setempat meningkatkan kewaspadaan terkait cuaca yang cukup ekstrem menjelang Lebaran agar ada antisipasi dan peningkatan pengawasan terjadinya hal yang tidak diinginkan.
    “Terkait hal ini, masyarakat juga harus terus siap siaga,” ujarnya.
    Ia mengatakan masyarakat dapat siaga terhadap bencana ataupun cuaca dengan memantau melalui situs BMKG dengan perkiraan cuacanya.
    Menurutnya, tidak hanya kewaspadaan terhadap bencana, namun juga waspada saat bepergian ke luar rumah ataupun mudik ke luar daerah untuk jangka waktu tertentu.
    “Keamanan masyarakat terhadap rumah masing-masing juga harus ditingkatkan. Pastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman termasuk mematikan arus listriknya,” katanya.
    Sementara Kepolisian Resor Kota Padang telah siap untuk menyukseskan operasi Ramadhania yang akan diselenggarakan pada H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1437 Hijriah guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.
    “Kita telah melakukan sejumlah persiapan dan latihan pra operasi untuk menyukseskan kegiatan ini, bahkan mengerahkan 750 personel,” kata Kapolresta Padang, AKBP Chairul Aziz.
    Ia menyampaikan operasi tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, Puskesmas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia dan lainnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com