• DPRD KALSEL Tinjau Jalan Hadapi Angkutan Lebaran

    0

    Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Komisi III bidang pembangunan dan infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan meninjau jalan yang juga dalam kaitan menghadapi angkutan lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.
    Namun peninjauan pada kesempatan kali ini jalan yang ke arah wilayah timur Kalimantan Selatan (Kalsel), ujar Ketua Komisi III DPRD provinsi setempat, H Bardiansyah, di Banjarmasin, Jumat.
    “Kami ingin tahu secara pasti kondisi jalan di wilayah kita dalam menghadapi angkutan lebaran Idul Fitri 1437 H yang tinggal sekitar 18 hari lagi,” tutur Ketua Komisi III DPRD Kalsel yang juga membidangi perhubungan itu.
    Ia menambahkan, peninjauan jalan tersebut juga sekaligus untuk memantau pelaksanaan proyek pembangunan prasarana perhubungan itu, baik yang menggunakan APBD Kalsel maupun APBN.
    “Kita berharap kondisi jalan di Kalsel jangan sampai mengganggu kelancaran angkutan lebaran,” lanjut politisi senior Partai Golkar dan mantan Kepala Dinas Pendidikan tingkat provinsi tersebut.
    Oleh karena itu

    pula, wakil rakyat bergelar doktor dan magister manajemen tersebut mengapresiasi atas kesiapsiagaan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kalsel dalam memantau dan memperbaiki kondisi jalan guna kelancaran angkutan lebaran nanti.
    Kunjungan kerja dalam daerah Kalsel yang dijadwalkan 16-18 Juni 2016 itu, Komisi III DPRD provinsi tersebut juga meninjau sumur bor yang terdapat pada beberapa kecamatan di Kabupaten Tanah Laut (Tala).
    Pembangunan atau pembuatan sumur bor tersebut guna penyediaan air bersih buat kebutuhan masyarakat setempat, terutama ketika musim kemarau, demikian Bardiansyah.
    Tala salah satu kabupaten di Kalsel yang sulit mendapatkan air bersih, terlebih pada musim kemarau, terkecuali bagi mereka terjangkau instalasi perusahaan daerah air minum (PDAM) karena sebagian wilayahnya merupakan daerah pasang surut serta berbukit-bukit yang merupakan kawasan Pegunungan Meratus.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com