• DPPKAD Gelontorkan Dana THR dan 13 Total Rp 97.631.474.122

    0

    thrLahat, jurnalsumatra.com – Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat, dimana, mereka dalam menghadapi lebaran Idul Fitri 1437 H ini akan menerima gaji ke 13,14 dan Juli yang dirapel, kalau tidak ada aral melintang akan dibayarkan akhir Juni 2016 mendatang.

    Hal tersebut disampaikan, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), H Haryanto SE MM MBA, menurutnya, pihaknya akan mengelontorkan dana bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) total Rp 97.631.474.122.

    “Setidaknya lebih kurang 9.200 pegawai akan menerima gaji ke 13,14 dan Juli, dimana, rinciannya, gaji ke 13 dan 14 sebesar Rp 61.361.561.808, sedangkan untuk gaji pada Juli mencapai Rp 36.269.912.314,” ujarnya dengan lantang.

    Yang mana, sambungnya, dana yang dipersiapkan tersebut akan ditransfer ke rekening masing-masing PNS. Memang sebelumnya bendahara dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) membagikannya, itu diubah guna meminimalisir hal-hal tidak diinginkan terjadi.

    “Akan tetapi, saya sampaikan kepada seluruh PNS agar berhati-hati, bila perlu ketika mengambil uang baik di bank ataupun ATM sebaiknya minta dikawal. Ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 19 dan 20 tahun 2016 tentang gaji ke 13 dan 14,” terang H Haryanto MBA MM.

    Ketika disinggung wartawan, untuk tenaga TKS ataupun honorer dijelaskan Haryanto, sama sekali tidak mendapatkan gaji ke 13,14 maupun rapel Juli 2016, dimana, hal tersebut dikembalikan kebijakan dari masing-masing SKPD. Selain itu, untuk Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah mereka menerima pembayaran juga, lain halnya dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sama sekali tidak menerima. “Bagi mereka baik itu, tenaga sukarela maupun honorer tidak mendapatkannnya,” imbuhnya.

    Sementara itu, Aslin salah satu PNS menuturkan, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya pembayaran gaji ke 13,14 dan rapel gaji Juli, dimana, dana tersebut selain untuk keperluan lebaran juga kebutuhan rumah tangga dan anak-anak bersekolah.

    “Jelas, banyak sekali kebutuhannya, apalagi saat ini sedang liburan sekolah, jadi bersiap-siap untuk membeli keperluannya, jadi Alhamdulillah sekali adanya pembayaran gaji ke 13,14 dan gaji Juli, memang sudah lama kita tunggu-tunggu,” jelas Aslin. (Din)

     

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com