• DPD PAN Badung Gelar Musda

    0

    Denpasar, jurnalsumatra.com -  Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Badung akan menyelenggarakan musyawarah daerah (Musda) di aula SMK Prada Badung, Bali, pada Minggu (12/6).
    Ketua DPD PAN Badung I Putu Gede Panca Wasidipa, di Denpasar, Sabtu mengatakan, kegiatan musyawarah daerah tersebut merupakan amanat partai politik yang tertuang dalam anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) politik.
    “Hajatan musyawarah daerah bagi partai politik adalah proses dari berjalannya sebuah demokrasi, karena pengurus berkewajiban melaksanakan tahapan proses dan mekanisme tersebut dalam memilih kepemimpinan periode lima tahun ke depan,” katanya.
    Panca menjelaskan sejumlah agenda yang dibahas pada Musda tersebut, antara lain evaluasi dan konsolidasi untuk penguatan organisasi secara internal, dan menetapkan kebijakan strategis partai ke depannya.
    “Agenda utama lainnya, kata Panca, memilih pengurus baru untuk menahkodai DPD PAN Badung lima tahun ke depan,” ucapnya.
    Panca lebih lanjut mengatakan dalam Musda PAN yang dihadiri dari utusan kabupaten dan kecamatan-kecamatan serta para peninjau tersebut, terlebih dahulu akan mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari pengurus sebelumnya.
    “Pada laporan pertanggungjawaban itu, Ketua PAN akan menyampaikan laporan, mulai dari kegiatan, konsolidasi hingga keuangan partai politik. Para peserta akan memberikan tanggapan. Apa laporan tersebut diterima atau diberi catatan,” ujarnya.
    Panca mengatakan dalam perhelatan politik ini sedikitnya ada empat calon kandidat ketua akan bertarung pada Musda PAN Badung.
    “Ada empat kandidat yang akan bertarung merebut kursi Ketua DPD PAN Badung pada Musda nanti, termasuk dirinya kembali mencalonkan diri.
    Dia sendiri mengaku mendapat banyak dukungan untuk kembali turun ke gelanggang mempertahankan  kursi menjadi ketua.
    Adapun tiga kandidat lain yang menantangnya adalah Wayan Pageh, Agus Ngurah Arya Puja, dan Erawan Aditya Wardana.
    “Saya harapkan proses pemilihan berlangsung demokratis. Siapapun nanti yang terpilih, mereka adalah kader terbaik untuk membesarkan PAN di Kabupetan Badung,” kata Panca menegaskan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com