• Dishut Sumsel Minta Doa Anak Yatim Agar Bebas Asap

    0

    kabutasap_20150903_112725PALEMBANG, jurnalsumatra.com – MOMEN bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karenanya, Dinas Kehutanan Provinsi Sumatra Selatan bekerjasama dengan sejumlah mitra perusahaan untuk menggelar doa bersama anak yatim agar Sumatra Selatan dapat terbebas dari asap di tahun ini.

    Kegiatan di bulan Ramadan itu dikemas dalam ‘Rimbawan Berbagi’ yang dicetus Dinas Kehutanan Provinsi Sumatra Selatan pada tahun ini. Adapun kegiatan tersebut mendapat dukungan dari sejumlah mitra, seperti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bulog, Sinar Mas Forestry, PT Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper, PT Paramita Mulia Langgeng, PT Musi Hutan Persada.

    “Ini baru pertama kalinya, direncanakan rutin kedepannya. Kegiatan ini sebagai upaya kita agar keinginan dan harapan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan agar kebakaran hutan dan lahan di Sumatra Selatan tidak kembali terjadi,” ucap Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatra Selatan, Sigit Wibowo, Selasa, (28/8/2016).

    Ia mengatakan, doa dari anak yatim diyakini akan menjadi berkah dan mengabulkan doa-doa itu. Selain upaya untuk mencegah karhutla secara fisik dengan menurunkan tim di lapangan juga kekuatan perlengkapan, doa dinilai menjadi salah satu hal penting yang harus dilakukan.

    “Doa di bulan Ramadan itu lebih baik dan begitu berlipat berkahnya. Rimbawan Berbagi ini berharap Allah SWT mengabulkan harapan-harapan kita semua,” ungkap dia.

    Sigit menyebutkan, Rimbawan Berbagi ini merupakan terobosan baru dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumsel sebagai bentuk kepedulian dengan lingkungan sekitar. Harapannya, kata dia, Rimbawan Bebagi dapat dibentuk di kabupaten/kota di Sumatra Selatan, bahkan di provinsi-provinsi lain di Indonesia.

    Dalam kegiatan Rimbawan Berbagi itu, ada silaturrahmi dengan ratusan anak yatim piatu di Palembang. Juga ada tausiah dan doa bersama. Anak yatim piatu itu diberikan perlengkapan sekolah, Alquran, dan uang tambahan untuk lebaran. Selain itu, ada juga bazar murah yang digelar di halaman Kantor Dinas Kehutanan Sumsel itu.

    “Kegiatan ini sebenarnya gagasan mendadak dari pegawai-pegawai kita. Bisa terselenggaranya acara ini karena sumbangan semua karyawan dan sumbangsih dari mitra,” tandasnya”(Rn)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com