• Dishub: Pengelola PO Jangan Sembarangan Naikkan Tarif

    0

        Gorontalo, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Gorontalo menegaskan pengelola Perusahaan Otobus (PO)tidak boleh sembarangan menaikkan tarif dalam menghadapi arus mudik dan balik Ramadhan dan Idul Fitri 1437 Hijriah.
    “Pengelola perusahaan bus sebaiknya menunggu ketentuan dari pemerintah Provinsi Gorontalo untuk kenaikkan tarif selama Ramadhan,” kata Kepala Dishub Kota Gorontalo Abubakar Luwiti di Gorontalo, Sabtu.
    Bukan saja para pengelola PO yang diminta untuk tidak menaikkan tarif namun juga pemilik PO yang mengelola taksi ke luar daerah serta rental mobil yang biasanya akan mengalami peningkatan menggunaan saat menjelang lebaran.
    “Semua pengelola jasa angkutan jangan memanfaatkan momen ramadan untuk mencari keuntungan, harus menunggu ketentuan pemerintah daerah ataupun Provinsi Gorontalo,” kata Luwiti.

        Doli salah seorang pengelola PO di terminal 42 Kota Gorontalo mengatakan saat ini pihaknya sudah mempersiapkan armada yang akan digunakan dalam melayani lonjakan penumpang baik mudik maupun balik.
    “Armada bus yang kami siapkan kondisi fisiknya siap untuk digunakan dalam melayani penumpang selama Ramadhan dan Lebaran,” kata Doli.
    Dia menambahkan para sopir juga selalu diingatkan untuk mengutamakan selamatan penumpang, terutama menghindari sifat ngebut-ngebutan yang bisa mengakibatkan kecelakaan dan merugikan penumpang.
    “Penumpang silakan melapor kepada pengelola PO ataupun instansi berkompeten jika ada sopir yang ugal-ugalan,” kata Doli.
    Sementara itu, selain akan melakukan pembenahan sarana dan prasarana di beberapa terminal bus, Dinas Perhubungan juga akan ditambah personil serta uji kelayakan terhadap armada bus yang digunakan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com