• DISHUB Pastikan Kesiapan Sarana Jalan Menghadapi Lebaran

    0

    Bantul, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan pengecekan sarana dan prasarana lalu lintas di sejumlah ruas jalan daerah itu untuk memastikan kesiapan menghadapi mudik Lebaran 2016.
    “Telah dilaksanakan pengecekan sarana dan prasarana lalu lintas terutama di jalur utama dan jalur alternatif, semuanya sudah disiapkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Bantul Suwito di Bantul, Sabtu.
    Menurut dia, sarana dan prasarana jalan itu meliputi rambu lalu lintas yang berupa rambu pendahulu petunjuk jalan (RPPJ), marka jalan serta alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL).
    Selain itu, kata dia, lampu penerangan jalan umum, alat pengendali dan pengaman jalan di ruas jalan yang diprediksi menjadi jalur utama mudik dan alternatif dipastikan dalam kondisi baik dan siap difungsikan.
    “Kami juga telah menyediakan water barier 45 buah dan traffic cone 175 buah untuk rekayasa lalu lintas serta 60 buah rambu portabel petunjuk arah yang akan ditempatkan di jalur utama dan jalur alternatif,” katanya.
    Suwito juga mengatakan, untuk memantapkan kesiapan sarana dan prasarana jalan selama arus mudik dan balik Lebaran, Dishub Bantul juga menerjunkan tim sejumlah personel lapangan untuk berkeliling dan memantau kondisi jika ada kerusakan.
    “Tim perbaikan atas kerusakan LPJU maupun APILL di wilayah Bantul yang menjadi tanggung jawab Dishub Bantul selama mudik dan balik Lebaran akan disiagakan selama 24 jam,” katanya.
    Sementara itu, menurut dia, selain sarana dan prasarana jalan, Dishub Bantul juga telah melakukan pengecekan terhadap kondisi jalan-jalan di daerah ini untuk memastikan kondisinya, mengingat sebagian wilayah Bantul juga menjadi jalur mudik dan alternatif.
    “Menindaklanjuti rapat kesiapan Lebaran 2016 di provinsi (DIY) beberapa waktu lalu kami sudah cek semua jalan-jalan di Bantul baik jalan kabupaten maupun jalan provinsi, bahwa semuanya layak dan siap dilewati,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com