• Dishub Lebak Minta Pemudik Waspadai Longsor

    0

         Lebak, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, Banten, meminta pemudik yang menggunakan kendaraan mewaspadai jalan rawan longsor di daerah itu untuk menghindari kecelakaan.
    “Peringatan kewaspadaan itu karena berdasarkan laporan BMKG Banten curah hujan di daerah ini cukup tinggi hingga Agustus mendatang,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak Alkadri di Lebak, Senin.
    Selama ini, ruas jalan di Kabupaten Lebak sangat berpotensi terjadi longsor disebabkan curah hujan tinggi.
    Ruas jalan yang berpotensi longsor tersebut berada di lintasan daerah aliran sungai (DAS), perbukitan dan pegunungan.
    Karena itu, pihaknya mengimbau sopir menjalankan kendaraanya agar selalu waspada jika melintasi jalan tersebut.
    “Kami berharap saat mudik nanti pengemudi perlu hati-hati serta waspada untuk mengantisipasi korban jiwa,” katanya menjelaskan.

         Ia mengatakan saat ini ruas jalan di Kabupaten Lebak yang menghubungkan antarkecamatan banyak ditemukan daerah rawan longsor.
    Kebanyakan ruas jalan yang berpotensi longsor itu antara lain yang menghubungkan Citorek-Cibeber-Cipanas-Rangkasbitung-Leuwidamar-Cileles.
    Selain itu juga jalan Cibadak-Muncang-Sobang-Bojongmanik-Gunungkencana- Bayah-Cilograng.
    “Kami sudah memasang rambu-rambu lalu lintas khususnya di daerah rawan longsor agar pengemudi menjalankan kendaraanya pelan-pelan,” katanya menjelaskan.
    Kapolres Lebak Ajun Komisaris Besar Muhammad Tora mengatakan pihaknya pada angkutan lebaran mendatang akan mendirikan “Posko Mudik” dengan menempatkan sejumlah petugas untuk disebar di titik-titik rawan kecelakaan, termasuk daerah longsor.
    “Kami minta pemudik yang melintasi ruas jalan rawan kecelakaan dan longsor agar hati-hati menjalankan kendaraanya,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com