• Disdik Diminta Isi Kegiatan Positif Selama Ramadhan

    0

    Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Anggota komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Aceh, Makhyaruddin Yusuf meminta Dinas Pendidikan setempat dan kabupaten /kota untuk melaksanakan berbagai kegiatan positif selama bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah.
    “Libur Ramadhan harus dimanfaatkan oleh sekolah untuk penguatan ibadah, iman dan akidah peserta didik sehingga akan lebih bermankna dan bermanfaat,” katanya di Banda Aceh, Jumat.
    Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh itu menjelaskan libur panjang yang bertepatan dengan puasa Ramadhan tersebut dapat dimanfaatkan oleh sekolah untuk melaksanakan aktivitas seperti ekstrakurikuler baik berupa pesantren kilat atau memperdalam ilmu Al Quran.
    “Bulan Ramadhan sebagai bulan tarbiyah atau bulan pendidikan yang disiapkan Allah kepada kita dan ini harus dimanfaatkan pihak sekolah guna mendekatkan siswa kepada agama, kepada Al Quran,” katanya.
    Ia juga mengatakan selama libur panjang tersebut seharusya pihak sekolah seharusnya dapat menetapkan sejumlah target selama bulan Ramadhan seperti kegiatan membaca Al Quran dan menghafal Al Quran.
    “Artinya, jika masih ada peserta didik yang belum pandai membaca Al Quran maka selama bulan puasa yang bersangkutan harus biasa dan peserta didik yang sudah bisa membaca Al Quran ditingkatkan untuk menghafal Al Quran,” katanya.
    Makhyaruddin mengatakan  metode tersebut saat ini mulai dipraktekkan pada sejumlah sekolah yang berbasis Islam Terpadu (IT).
    “Kami berharap libur panjang selama bulan suci Ramadhan ini dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh dinas dan sekolah dalam meningkatkan pemahaman dan kemampuan agama bagi seluruh generasai muda di provinsi ujung paling barat Indonesia ini,” demikian Makhyaruddin.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com