• Disdik Biak Buka Penerimaan Siswa Baru Serentak

    0

         Biak, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua siap membuka pendaftaran penerimaan murib baru dalam jaringan online tahun ajaran 2016/2017 secara serentak pada 1 Juli.
    Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor Simon Rumpaisum, di Biak, Senin, menyebutkan dalam surat edaran itu waktu pendaftaran murib baru di sekolah negeri khusus SMP Negeri 1, SMPN 2, dan SMPN 3 Biak dengan persentase 50 berbanding 50 khususnya bagi siswa non-Papua dengan sistem pendaftaran online.
    “Kuota 50 persen khusus siswa asli Papua akan dilakukan pendaftaran offline dengan mengutamakan anak dari para pemilik tanah hak ulayat di sekitar lingkungan sekolah,” katanya lagi.
    Ia mengharapkan para siswa non-Papua dapat mengakses website pendaftaran siswa baru dalam jaringan: siap-ppdb.com secara serentak pada 1 Juli 2016.

         Beberapa orang tua siswa mengaku, akan mengikuti proses pendaftaran murib baru yang diberlakukan Disdik setempat pada sekolah menengah pertama pilihan dengan sistem online.
    “Seleksi penerimaan secara online baru pertama dilakukan Disdik di sini, saya akan mencoba membuka website yang mulai dibuka pada 1 Juli 2016,” kata Bambang, salah satu orang tua calon siswa setempat.
    Berdasarkan data lulusan SD yang akan melanjutkan pendidikan ke SMP sederajat pada tahun 2016/2017 di Biak Numfor mencapai 3.200 siswa, sedangkan lulusan SMP yang mendaftar ke SMA/SMK sederajat sebanyak 2.800 siswa lebih yang tersebar di 19 distrik.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com