• Direksi PT KAI Cek Jalur Angkutan Lebaran

    0

    Cirebon, jurnalsuamatra.com – Jajaran Direksi dan Dirjen Perkeretaapian Kementrian Perhubungan  melakukan pengecekan persiapan angkutan Lebaran 2016 meliputi pelayanan di Stasiun, prasarana di sepanjang jalur dan setiap wilayah daerah operasi.
    Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro di Cirebon, Rabu, mengatakan inspeksi itu untuk melihat kesiapan angkutan kereta api lebaran nanti, sehingga dirinya akan memastikan tentang kemanan dan kebersihan stasiun, juga kesiapan jalur yang akan digunakan.
    “Kami mengecek semua kesiapan khususnya untuk mudik dan balik lebaran nanti,” katanya.
    Ia menuturkan fasilitas yang harus diperhatikan oleh setiap stasiun yaitu toilet dan mushola, agar nantinya para pemudik bisa lebih nyaman lagi.
    Pengecekan jalur kereta api itu mulai dari lintas utara dan juga selatan jawa, untuk mengetahui kondisi disetiap stasiun yang ada.
    “Ada dua tim yang melakukan inspeksi ini yaitu dari jalur utara dan juga selatan, kali ini saya ingin tekankan, bahwa toilet dan Mushola harus bersih,” tuturnya.
    Ia menambahkan untuk meningkatkan pelayanan, pihaknya menggandeng komunitas pecinta kereta api untuk menjadi personel Customer Service Mobile (CSM) di stasiun-stasiun.
    Ia mengatakan seluruh pegawai PT KAI juga diwajibkan untuk ikut terlibat di Posko yang sudah dibentuk di setiap stasiun.
    Untuk melayani para pengguna jasa PT KAI juga melarang karyawannya untuk mengambil cuti saat berlangsungnya operasi lebaran.
    “Pegawai KAI tidak boleh cuti saat operasi lebaran berlangsung, yaitu dari H-10 sampai H+10,” tambahnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com