• Dinkes Turunkan 20 Tenaga Sunatan Massal

    0

         Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menurunkan 20 tenaga kesehatan untuk melaksanakan sunatan massal yang diselenggaran Badan Amil Zakat (BAZ) setempat.
    “Dari 20 orang itu 12 diantaranya dokter yang menyunat anak dan selebihnya perawat atau pembantu dokter,” kata Kepala Dinkes Padang Panjang, Rio Akhadanelly di Padang Panjang, Selasa.
    Tanaga kesehatan itu, tambahnya, gabungan dari tenaga Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Dinas Kesehatan sendiri. “Yang akan disunat berjumlah 185 orang, sehingga dibutuhkan tenaga kesehatan lebih dari 10 orang,” ujarnya.
    Untuk satu dokter bisa menyunat satu anak selama 30 menit. “Kalau dokternya senior atau mahir bisa dilaksanakan 15 menit untuk satu anak,” sebutnya.
    Selain dokter yang ada pada Dinkes, Wakil Wali Kota Padang Panjang, Mawardi juga langsung turun menyunat peserta suantan masal itu.

         Sunatan massal yang dilaksanakan oleh BAZ Padang panjang di gedung M Safei itu, merupakan bentuk kepedulian sesama dan juga wujud kepedulian BAZ kepada anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.
    Sunatan massal tersebut dilakukan tidak dipungut biaya setelah anak-anak selesai melaksanakan ujian sekolah (liburan) dan sudah menerima rapor, sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar.
    Sunatan massal itu juga untuk menunjang program Pemkot Padang Panjang dalam membantu masyarakat kurang mampu.
    “Sudah seharusnya BAZ menunjang program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat khususnya yang kurang mampu,” kata Ketua BAZ Padang Panjang, Azwir.
    Masyarakat Padang Panjang, Edi mengapresiasi apa yang diselenggarakan pihak BAZ Padang Panjang untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.
    “Sudah saatnya masyarakat kurang mampu mendapatkan santunan pada bulan Ramadhan ini, sehingga mereka juga merasa bahagia pada Ramadhan tahun ini,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com