• Dinas TPH Bagikan Tractor Untuk Poktan

    0

    handtraktorLahat, jurnalsumatra.com – Dapat Tractor Poktan Sumringgah Guna menopang aktivitas para petani dalam mengolah lahan, Pemkab Lahat bekerjasama dengan PT Rutan memberikan bantuan berula satu jnit Hand Tractor kepada Poktan (Kelompok Tani) didesa Tanjung Payang kecamatan Pulau Pinang, pada Minggu kemarin. Memasukj Triwulan keII tahun 2016 Pemkab Lahat kian optimis hasil pertanian meningkat hingga penghujung tahun.

    Bupati Lahat H Aswari rifa’i,SE melalui kepala dinas TPH Ir H Hafit Padli mengatakan, mewujudkan Swasembada pangan menjadi target Pemkab Lahat tahun ini karenanya, guna menunjang aktivitas. Para petani diberikan bantuan berupa hand tractor dan peralatan lainnya dengan harapan mereka (Petani-red) tidak kesulitan melakukan penggarapan lahan.

    “Kita juga apresiasi terhadap dukungan PT Rutan yang membantu memberikan Hand Tractor dan hal inilah yang juga diharapkan kepada perusahaan lainnya,”ujarnya.

    Hapit mengatakan, batuan mesin yang didapat dari PT. Rutan yakni berupa Hand Traktor  sebanyak Tiga unit yang semuanya akan diperhntuhkan bagi para petani. Selama ini Pemkab melalui dinas TPH terus melakukan pemantauan kesetiap lahan pertanian milik warga yang mana jika ditemui adanya kendala maka akan diupayakan diberi bantuan.

    “Harapan kita semoga kesejahteraan petani meningkat seiring dengan meningkatnya hasil produksi padi. Kelompok tani bisa bekerja dengan baik dan lebih nyaman di gunakan karena mesin ini bisa memudahkan untuk menaman dan memanen,” cetus Hapit.

    Sementara itu’ Indra Ketua Kelompok Tani, (Sepakat 1), Desa Tanjung Payang,  Kecamata Pulau Pinang,  Kabupaten Lahat menuturkan, sangat terbantu dengam adanya bantuan peralatan pertanian yang diberikan Pemkab Lahat dan PT Rutan. Selama ini para petani masih banyak menggunakan metode alamiah dalam menggarap laham dan mudah-mudaham kedepan hasil yang didapat lebih meningkat.

    “Batuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk melakukan pekerjaan penanaman ubi racun yang kita utamankan dan semoga kedepan terus berkelanjutan,” tukasnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com