• Dinas Perhubungan JATIM Tambah Bus Mudik Gratis

    0

    Surabaya, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Provinsi Jawa Timur menambahkan 75 armada bus yang akan digunakan untuk pemudik karena permintaan akibat penuhnya kapasitas.
    “Masih banyak calon pemudik yang belum terfasilitasi sehingga kami menambahkan 75 armada bus,” ujar Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Jawa Timur Wahid Wahyudi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu.
    Penambahan armada baru nantinya diprediksi mampu menampung 4.125 orang dengan berbagai tujuan di Jatim.
    Ia mengaku tingginya animo warga yang akan mudik ke kampung halaman, bahkan pendaftaran yang dibuka 11 Juni lalu langsung terisi penuh dua hari kemudian.
    “Pendaftaran bus tambahan nanti dibuka pada 26-28 Juni 2016. Setelah itu kami sudah tidak menerima lagi,” ucap mantan Penjabat Bupati Lamongan tersebut.
    Total armada yang dikerahkan nantinya, kata dia, melayani permintaan yang merata di hampir semua daerah, seperti Nganjuk, Malang, Bojonegoro, Tuban, Banyuwangi, Pacitan, Magetan dan lainnya.
    Sebelumnya, Pemprov Jatim telah menyiapkan 510 armada bus untuk mudik gratis tahun ini, rinciannya 450 unit angkutan mudik, sedangkan 60 unit sisanya merupakan “shuttle bus” untuk melayani Terminal Purabaya ke Pelabuhan Tanjung Perak pulang pergi.
    “Selain pemerintah, mudik gratis menggunakan bus juga bekerja sama dengan pihak swasta,” katanya.
    Sementara itu, pemberangkatan tahap pertama mudik gratis yang digelar Pemprov Jatim akan digelar 1 Juli 2016 yang dijadwalkan dilakukan oleh Gubernur Jatim Soekarwo.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com