• Dilarang Parkir di BKB

    0

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (pemkot) Palembang untuk mengoptimalkan tempat-tempat wisata steril dari parkir segera teralisasi. Untuk langkah awal, dalam waktu dekat kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) akan bebas dari parkir baik itu roda 2 dan roda empat.

    Asisten II Setda Kota Palembang, Hardayani mengatakan, tempat wisata ini akan dibersihkan dari parkir kendaraan. Kendaraan yang datang berkunjung akan diarahkan ke parkir meter di bawah Ampera. Pasalnya, lahan BKB disterilkan tersebut untuk ditata menjadi taman juga menyambut Asian Games 2018. “Parkir meter di bawah Jembatan Ampera lebih lebih aman dan tarif parkir pun sesuai,” ujarnya usai rapat bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang, Jumat (10/6).

    Secara bertahap pihaknya juga sudah menertibkan pedagang yang selama ini mangkal di pelataran BKB. Kendati masih ada pedagang yang masih melanggar, namun petugas selalu mengawasi kawasan tersebut. “Mulai Senin nanti (hari ini-red) kita akan mulai sosialisasi terkait parkir ini. Biasanya puncak ramainya pengunjug BKB itu di malam hari. Jadi sangat pas apabila parkir diarahkan kesana,” jelasnya.

    Tak hanya soal perpindahan lokasi parkir, pihaknya melalui intansi terkait juga akan menertibkan juru parkir yang biasa mangkal di kawasan tersebut. Kepala Dishub Kota Palembang, Sulaiman Amin menjelaskan, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) No 16 Tahun 2011 Pasal 9 tentang Retribusi Umum Penyelenggaraan Transportasi, ditetapkan bahwa tarif parkir kendaraan motor Rp 1.000 dan Mobil Rp 2.000.

    “Kita sudah membentuk tim terpadu untuk melakukan penertiban atas tarif parkir yang tidak sesuai tersebut. Tim itu dari Dishub, Polresta, Polsek, Polisi Pamong Praja (Pol PP), Komando Distrik Militer (Kodim) dan Denpom. Termasuk mulai menertibkan parkir di kawasan BKB yang akan segera pindah,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com