• Di Sumsel, Pembangunan Rumah Komersil Melemah

    0
    Di Sumsel, Pembangunan Rumah Komersil Melemah

    Di Sumsel, Pembangunan Rumah Komersil Melemah

    Palembang, jurnalsumatra.com – Gejolak pembangunan di Palembang tidak berbarengan dengan tingkat permintaan akan hunian nya, karena pada saat ini banyak pengembang perumahan mengalami penurunan permintaan akan perumahan yang mereka bangun sudah mulai dari tahun 2015.

    Hal ini disampaikan H. Bagus Pranajaya Salam selaku Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia Sumsel kepada jurnalsumatra.com “Perumahan sendiri dibagi 2 kategori yaitu Rumah Komersil dan Rumah Subsidi.

    Penurunan permintaan akan rumah komersil saat ini, dikarenakan pengaruh dari Komoditi Sumsel yang saat ini sedang memgalami penurunan yang sangat tajam, tentunya berakibat kepada bisnis properti dalam permintaan akan rumah komersil.

    Sehingga pemintaan akan rumah komersil menjadi menurun sedangkan untuk rumah subsidi masih sangat bagus karena pemerintah banyak memberi kemudahan untuk masyarakat mendapatkan rumah dengan subsidi bunga, uang muka dan subsidi pajak, jadi lebih menarik dimata masyarakat” jelasnya.

    Menurutnya, untuk prediksi perbaikan keadaan yang terjadi saat ini, masih agak berat karena banyak konsumen masih melihat dari kultur dimana mereka bertempat tinggalnya, karena agak susah untuk memindahkan mereka ketempat lainnya.

    “Pada saat ini masyarakat masih menunggu sampai kondisi normal, yang lebih membaik dengan masih menyimpan terlebih dahulu uang yang mereka miliki, Jadi pada saat ini para pengembang perumahan beralih kerumah subsisi dari pada membangun rumah komersil” pungkasnya (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com