• Di Palembang, Permohonan Perizinan Meningkat

    0

    perizinan-di-palembangPalembang, jurnalsumatra.com – Sejak awal ramadan, pengajuan perizinan terjadi peningkatan sebesar 19 persen di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kota Palembang.

    “Di bulan puasa, permohonan perizinan justru meningkat. Hal itu dapat dilihat dari data permohonan sampai hari ini, mencapai 386 permohonan yang masuk,” kata Kepala BPM-PTSP Ratu Dewa, Kamis (9/6).

    Dikatakan mantan Kabag Humas dan protokol ini, pada hari biasa normal perizinan yang masuk berkisar diangka 298.

    Namun, pada sejak awal puasa sampai hari ini, perizinan yang masuk mencapai 386 permohonan perizinan dari berbagai jenis.

    Dimana, yang paling tinggi adalah permohonan izin gangguan, yang sampai empat ramadhan berjumlah 130 permohonan.

    “Yang paling tinggi adalah permohonan izin gangguan. Normalnya sebelum puasa seperti tanggal 3 Juli, adalah 95 permohonan perizinan,” terangnya.

    Meningkatnya permohonan perizinan saat bulan ramadhan, tidak lepas dari banyaknya usaha baru yang mulai berkembang di Palembang.

    Dirinya melihat, bulan puasa tahun ini, menjadi moment untuk persiapan investasi menjelang Asian Games 2018 dan semakin membaiknya pelayanan di BPM-PTSP Kota Palembang.

    Jumlah ini diperkirakan akan meningkat terus. Setelah bulan puasa, mungkin permohonan perizinan akan kembali meningkat, seiring semakin dekatnya Asian Games yang akan berlangsung 2018 mendatang.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com