• Di Palembang Ada Konser Cinta Al’Quran

    0
    santri

    Di Palembang Ada Konser Cinta Al’Quran

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Lantunan ayat-ayat suci Al Quran bergema di acara konser Cinta Quran dan Islamic Education Fair yang digelar di halaman DPRD Sumsel, Jalan Kapten A Rivai, minggu(12/6/2016).

    Dalam kegiatan tersebut turut diadakan pameran pendidikan yang diikuti 10 sekolah Islam di Palembang yang mengikuti pameran pendidikan.

    Acara yang sudah masuk tahun ke-4 ini biasanya diadakan di Masjid Ki Marogan, tetapi untuk tahun ini panitia acara memilih halaman DPRD Sumsel, dengan alasan lokasi masjid Ki Merogan cukup jauh bagi warga yang ingin menyaksikan acara.

    “Tahun ini berbeda karena kalau di Kertapati kan jauh ya jadi kita kepengen berbeda juga dari tahun kemarin dan disini (halaman DPRD Sumsel) tepat ditengah kota bisa dengan mudah diakses semua orang,” kata Ketua Panitia acara Konser Cinta Quran dan Islamic Education Fair Ki Marogan, H Khalid.

    “Acara tahunan ini juga sekaligus mengajak 1000 santri berdoa bersama pembangunan dan launching pesantren Tahfidz Quran Ki Marogan yang dibangun di Jalan Masjid Lama, Talang Betutu,” katanya.

    Selain mengundang 1000 santri dan launching Pesantren Tahfidz Quran Ki Marogan, acara yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu  dimulai dari pukul 16.00 hingga setelah berbuka juga diisi dengan beberapa kegiatan lainnya seperti penampilan anak cinta Quran yaitu penampilan nasyid, hadroh, dai cilik, puisi, dan hafidz cilik, pemberian THR kepada 1000 santri yang hadir dan guru hafidz.

    Khatam Quran 1000 kali bersama 1000 santri, lomba anak cipta Quran, pameran sekolah Islam yaitu pameran buku-buku Islami yang dihadiri oleh 10 sekolah Islam yang ada di Palembang seperti Sekolah Islam Al Furqon, Sekolah Islam Izzatuna, SD Islam Al Alifah, Sekolah Islam Mutiara Azam dan lainnya. Buka puasa bersama 2000 pecinta Quran dan launching album religi Rumah Cinta Quran- Quran Berjalan”(RN)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com