• Di Ampera Palembang, Lalui Jalur Pribadi Angkot Ditilang

    0

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – setelah mengelar rekayasa lalulintas (lalin) yang memisahkan antara angkutan kota (angkot) dan kendaraan pribadi di bawah jembatan Ampera, kini aturan tersebut mulai diberlakukan secara permanen, Hal ini dinilai efektif untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

    Sayangnya, meski sudah dipasang rambu petunjuk jalur, beberapa kendaraan terutama angkot masih nekat memasuki jalur kendaraan pribadi. Alhasil, angkot nakal ini ditilang oleh petugas polantas yang sudah siap menunggu di jalan keluar menuju Ampera.  median pembatas jalan yang dulu hanya berupa tali kini diganti dengan median permanen. Dalam tulisan petunjuk kendaraan pribadi juga ditambah dengan tulisan truk barang.

    Selain itu, median tersebut juga diperpanjang sekitar 20 meter sebelum dibawah Ampera. Kendati demikian, masih banyak angkot yang menerobos jalur kendaraan pribadi. Akibatnya, angkot nakal ini sempat ngetem mengangkut penumpang dan membuat kesal pengendara di belakangnya. Hingga akhirnya langsung ditilang polisi.

    Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan, pihaknya sengaja memasang median permanen tersebut karena hasil dari rekayasa lalin selama ini terbukti ampuh. Dengan sistem ini kemacetan berangaur terurai.

    Pihaknya juga sudah mempersiapkan petugas 2 regu untuk menjaga di bagian pangkal dan ujung. Para petugas ini secara bergantian akan menjaga jalur tersebut agar masyarakat tidak melanggar. “Tak hanya itu, kita juga sudah bekerjasama dengan Sat Lantas Polresta Palembang untuk menindak supir angkot yang melewati jalur kendaraan pribadi. Dengan demikian arus lalin dibawah Ampera bisa lancar karena pengendara yang disiplin,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com