• Dewan OKI Desak Pemerintah Razia Warung Remang

    0

    KAYUAGUNG,  jurnalsumatra.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan mendesak Pemerintah untuk melakukan sweeping atau razia terhadap warung remang-remang di jalintim OKI yang masih beroperasi di bulan Ramadan.

    Ketua Komisi III, DPRD OKI, Abdianto Fikri meminta Pemda OKI segera mengambil tindakan terhadap warem yang masih beroperasi di jalintim OKI. Hal ini mengingat banyaknya laporan dari masyarakat yang mengatakan bahwa sebagian warem yang ada di jalintim masih beroperasi.

    Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap, bukan hanya warem tempat hiburan lainnya seperti karaoke juga untuk menghentikan aktifitasnya selama ramadhan. ” Kita mendesak agar pemerintah segera melakukan sidak ketempat tempat hiburan yang masih beroperasi,” ujar Abdianto yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDIP OKI.

    Katanya, pemkab juga harus menerbitkan Surat Edaran kepada pemilik rumah makan agar tidak menjajakan makanannya pada siang hari. “Semua pihak harus menjaga kesucian bulan suci tersebut. Terlebih lagi bagi umat muslim. Untuk itu, semua umat yang ada di Kabupaten OKI harus saling menghargai dan menghormati bagi orang yang sedang berpuasa,” ujarnya.

    Menurut Abdianto, hal itu sangat penting untuk dilakukan agar masyarakat muslim dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadan secara khusuk.

    Sementara itu, Kasat Pol PP OKI, Alexander Bustomi mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh tempat hiburan di Kabupaten OKI untuk menghentikan aktifitasnya selama bulan suci romadhon. ” Kita sudah menerima laporan terkait masih beroperasinya sejumlah kafe di jalintim OKI untuk itu, kita akan menindak tegas dengan bekerjasama dengan pihak kepolisian,” jelasnya. (ata)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com