• DD Suka Jaya Prioritaskan Pembangunan Jalan

    0

    ddKayuagung, jurnalsumatra.com – Dana Desa (DD) sebesar 616 juta rupiah yang didapatkan oleh Desa Suka Jaya , Kecamatan Lempuing Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada tahun 2016 ini, diprioritaskan untuk membenahi pembangunan infrasturktur jalan-jalan desa.

    “Hal ini dilakukan guna menunjang perekonomian warga desa yang sangat memerlukan sarana dan prasarana yang memadai,” ujar Kepala Desa Suka Jaya I Gede Pedoman saat dijumpai di kantornya jumat (24/6).

    I Gede mengatakan, sepuluh persen dari jumlah tersebut digunakan untuk kegiatan pemberdayaan di desa, dan sisanya untuk pembangunan infrasruktur jalan.

    Ditambahkannya, dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan dan pengerasan jalan-jalan poros Desa Suka Jaya, dengan adanya pembenahan infrastuktur akan mempermudah masyarakat untuk mengambil dan memasarkan hasil pertanian dan kebun.

    Dia menjelaskan, tahun pertama dirinya memimpin desa, melalui DD dan swadaya masyarakat ia merealisasikan pembangunan kantor desa dengan ukuran 7×15 M yang saat ini ditempati.

    “Prinsip kerja kami menanamkan kepercayaan kepada masyarakat, dengan musyawarah apa yang harus direalisasikan dengan dana bantuan tersebut,” ungkapnya.

    Lebih lanjut I Gede menuturkan, menyambut hari lebaran Idul Fitri 1437 H pada tanggal 6 Juli mendatang sebagai contoh bahwa pemerintahan desa tidak pernah pilih kasih dalam mengayomi warga, walaupun agamanya sendiri adalah Hindu.

    Diteruskannya, untuk meringankan warga dalam menghadapi aktivitas di bulan Ramadhan dan lebaran nanti, pemerintahan desa memberikan bantuan sembako berupa, susu, gula, marjan, tepung, minyak, dan roti kepada masyarakat yang kurang mampu.

    Eka Ayu Safitri warga RT.007 mengungkapkan sangat senang dengan adanya bantuan dari pemerintahan desa ini, apalagi ini kali pertama terjadi. “ Saya berharap hal ini lebih diprioritaskan lagi pada tahun yang akan datang, karena ini sangat membantu sekali bagi kami masyarakat kecil,” pinta Eka. (HERI)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com